Lihat ke Halaman Asli

Herdian Armandhani

Pemuda yang Ingin Membangun Indonesia Melalui Jejaring Komunitas

Melihat Lebih Dekat Acara Mata Najwa dari Pulau Bali

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

140207022314122983

Setelah dua hari sebelumnya mengadakan kegiatan stand up comedy dan pelatihan jurnalistik untuk para anak muda di Pulau Dewata Bali dalam rangka kegiatan Metro TV On Campus pada hari Rabu dan Kamis (4 s/d 5 Juni 2014). Hari ini (6/6) 2014 masyarakat Bali dapat menyaksikan langsung Mata Najwa on Stage di Auditorium Widaya Sabha Universitas Udayana, Bukit Jimbaran Bali.Najwa Shihab yang sering disaksikan lewat layar kaca dalam acara Mata Najawa setiap hari rabu pukul 21.05 wita di stasiun televisi Metro TV selama kurang lebih tiga jam akan berbagi dengan masyarakat Bali dengan narasumber yang tak kalah luar biasanya. Hari ini 5000 penonton yang sudah memesan tiket secara gratis via surat elektronik sudah menunggu dua jam sebelum acara dimulai.

Acara Mata Najwa On Stage di Pulau Bali hadir tidak secara live melainkan melalui proses rekaman dan nanti akan diedit oleh tim produksi Mata Najwa. Skenario pembuatan Acara Mata Najwa On Stage di Bali diskenariokan pemgambilan gambar dilakukan pada malam hari, namun sebenarnya kegiatan ini diambil dari pukul 14.00 wita hingga selesai. Dialog Dini Hari sebagai band pembuka acara Mata Najwa On Stage, sukses mengajak para hadirin yang kebanyakan terdiri dari mahasiswa Universitas Udayana dan universitas lainnya mengikuti alunan irama yang sangat easy listening ditelinga semua undangan yang menyesaki Aula yang rutin dijadikan lokasi wisuda. Sebelum lima bintang tamu dihadirkan ditengah panggung oleh Najwa Shihab, vokalis Superman Is Dead yang merupakan putra terbaik dari Bali dipanggil oleh Najwa Shibab untuk berbicara masalah Pulau Bali.

Jrinx mengutarakan bahwa problemantika yang ada di Bali saat ini adalah adanya reklamasi di Tanjung Benoa. Lewat lagu dan bersama para musisi Bali lainnya , pria yang banyak mengoleksi tattoo ditubuhnya ini tak gentar menyuarakan aspirasina mewakili rakyat Bali untuk menolak adanya reklamasi. Walaupun hanya sekitar 20 menit berbincang dengan Najwa Shihab dikarenakan ada konser music di Surabaya dengan menggunakan busana adat Bali, Jrinx berharap agar mahasiswa yang ada di Bali dapat membuat sebuah pergerakan yang besar untuk mengawasi pemerintahan agar tidak lepas kontrol dalam membuat sebuah kebijakan. Jrinx juga berpesan untuk semua elemen masyarakat Bali mencintai lingkungan dimulai dari hal yang sangat kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

Lima pembicara utama yang hadir diacara Mata Najwa adalah Anis Baswedan (Rektor Universitas Paramadina/Penggagas Program Indonesia Mengajar/ Penggagas Gerakan Relawan Turun Tangan), Saefulloh Yusug (Wakil Gubernur Jawa Timur), Farhan (Penyiar Radio/ Presenter/Pengurus PERSIB), Bambang Widjoyanto (Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi), dan Sudjewo Tedjo (Budayawan, Seniman,dan Penulis Buku). Perbicangan dengan Najwa Shihab ini bertemakan Melihat Indonesia. Para pembiacara secara bergantian mengupas hal-hal yang terjadi di Indonesia saat ini seperti kasus korupsi, pendidikan, sepak bola, pemerataan ekonomi, hingga criteria sosok pemimpin yang pantas menjadi presiden diIndonesia.

Ditengah perbicangan salah satu pelawak senior di Bali yaitu Cedildatang dari belakang panggung sambil menari tari nelayan dengan diiringi music Bali dan melontarkan guyonan yang sarat dengan kritik sosial. Diakhir acara Mata Najawa On Stage yang membuat jutaan pasang mata penonton berdecak kagum dan riuh dengan teouk tangan yang membahana diseluruh pejuru Aula juga dilakukan undian doorprize kepada yang diunci acak oleh para bintang tamu Mata Najwa On Stage. Najwa Shihab juga berterima kasih peada para hadirin yang telah menyaksikaan acara Mata Najwa On Stage dan akan ditayangkan pada hari Rabu (11/6) 2014 di Metro TV.

[caption id="attachment_327753" align="aligncenter" width="300" caption="Najwa Shihab saat memandu acara Mata Najwa on stage di Auditorium Widya Sabha Unud Bali (Sumber : Dok.Pri)"][/caption]

[caption id="attachment_327754" align="aligncenter" width="300" caption="Jrinx SID dan Najwa Shihab (Sumber :Dok.Pri)"]

14020705052082471881

[/caption]

[caption id="attachment_327755" align="aligncenter" width="300" caption="Sudjiwo Tedjo unjuk kebolehan bermain Saxophone (Sumber :Dok.Pri)"]

14020706949447942

[/caption]

[caption id="attachment_327756" align="aligncenter" width="300" caption="Para Pengisi acara Mata Najwa (Sumber :Dok.Pri)"]

140207087633532814

[/caption]



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline