Lihat ke Halaman Asli

Herdian Armandhani

Pemuda yang Ingin Membangun Indonesia Melalui Jejaring Komunitas

Panorama Pantai Sanur Bali Menjelang Sunrise

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14065223311218656683

[caption id="attachment_335460" align="aligncenter" width="300" caption="Sunrise dengan latar belakang seorang wanita dengan anaknya hasil jepretan penulis (Sumber : Dok.Pri)"][/caption]

[caption id="attachment_335462" align="aligncenter" width="300" caption="Seorang anak kecil berlari di Pantai Sanur saat sunset (Sumber : Dok.Pri"]

1406523027860626152

[/caption]

Banyak daerah tujuan wisata yang menarik di Ibukota Provinsi Bali, Denpasar.Salah destinasi wisata yang menarik di Kota Denpasar adalah Pantai Sanur. Pantai Sanurt terletak dibagian paling timur Kota Denpasar. Pantai Sanur dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dari titik nol kilometer Kota Denpasar dengan waktu tempuh 20 menit saja. Disarankan untuk menuju Pantai Sanur menggunakan kendaraan roda dua. Parkir kendaraan roda empat sangat sedikit dan terbatas. Biaya parkir dikenakan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat. Di Dekat Pantai Sanur terdapatHotel tertua di Bali yang memiliki sepuluh lantai dan satu-satunyahotel tertinggi di Bali yaitu Sanur Beach Hotel. Bila kita wisatawan yang menganut agama Islam ada sebuah masjid besar bernama Masjid Al-Ihsan Sanur untuk menunaikan shalat.

Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Pantai Sanur adalah pagi dan sore hari. Penulis lebih menyukai berkunjung ke Pantai Sanur saat pagi hari dan diakhir Pekan. Bila kita berkunjung ke Pantai Sanur saat pagi hari tentunyadapat menyaksikan terbitnya matahari dari arah timur. Datanglah dari pukul 06.00 wita untuk mendapatkan detik-detik sanga mentari keluar dari peraduannya. Kejadian alam yang sangat eksotis ini sukses menarik wisatawan domestik dan mancanegara yang rela bangun lebih pagi untuk menyaksikan momen yang terjadi setiap pagi ini. Saat matahari terbit di Pantai Sanur selain menyaksikan matahari terbit, banyak wisatawan yang berenang di Pantai Sanur. Para orang tua, remaja , dan anak kecil berbindong-bondong menceburkan diri mereka ke tengah Pantai Sanur. Menurut para orang tua yang sudah lanjut usia saat penulis berkunjung kesana, air laut di Pantai Sanur dapat memberikan terapi kesehatan bagi mereka. Tak heran para orang tua lanjut usia betah berjam-jam berendam di Pantai Sanur.

Pasir Pantai Sanur berwarna kuning kecoklatan sehingga parsa anak kecil mudah membuat membentuk istana pasir sebagai mainan kreatif mereka. Di Pantai Sanur juga disewakan wahanan ban pelampung yang disewakan untuk anak kecil . Bentuknya pun ada yang berupa ban mobil sampai hewan bebek. Biaya sewanya tidak sampai merogoh kocek dalam-dalam. Ada juga penyewaan kano dayung yang dapat disewakan perjammnya. Apabila anda berkunjung ke Pantai Sanur namun hanya ingin melihat momen sunrise saja dan supaya tidak bosan. Cobalah menyewa sepeda dayung dan berkeliling disisi trotoar Pantai Sanur. Piknik keluarga sambil membawa tikar juga sangat mengasyikkan di Pantai Sanur. Saat hari raya Galungan banyak masyarakat penganut Agama Hindu yang mudik melewati Pantai Sanur untuk menuj Pulau Nusa Penida dengan menggunakan kapal boat yang bisa disewa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline