Lihat ke Halaman Asli

Herdian Armandhani

Pemuda yang Ingin Membangun Indonesia Melalui Jejaring Komunitas

Komunitas Baru untuk Pemuda Muslim

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setelah Komunitas Tahajud (KUTUB) dan Komunitas One Day One Juz (ODOJ) sukses menarik perhatian banyak pemuda muslim yang ada di Indonesia beberapa tahun ini. Kini hadir komunitas yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang bagi pemuda muslim yang ada di Indonesia. Nama Komunitas ini adalah Komunitas Ma’tsurot atau lebih mudah disingkat dengan istilah Koma. Komunitas Ma’tsurot adalah komunitas dzikir yang lahir pada tanggal 25 Desember 2014 pukul 17.00 wib. Meskipun masih terbilang muda hadir dikalangan pemuda muslim, namun jangan salah, komunitas ini anggotanya saat ini sudah sekitar seratus orang lebih dan tersebar di hampir seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Komunitas Ma’tsurot dibina oleh Ustadz Dr.Amir Faishol Fath dan diketuai oleh Syaiful Rijal. Untuk bergabung dengan komunitas ini cukup mudah dan tidak dikenakan biaya. Untuk mendaftar dan dibuatkan kelompok-kelompok kecil untuk berdzikir bisa dengan format GABUNG(spasi)NAMA Lengkap(spasi)No.WA(Spasi)Laki-laki/Perempuan(Spasi)Domisili dan dikirim ke nomer koodinator komunitas Ma’tsurot. Untuk kelompok laki-laki bisa mendaftar ke Syaiful Rijal di nomer 081312283340 dan untuk perempuan ke Mufa di nomer 08170428091. Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk membangun pribadi akhlak mulia dengan menghidupkan dzikir Nabi Muhammad SAW pagi dan petang yang terkumpul dalam buku Ma’sturot sebagi benteng diri menuju Allah swt.

Doa-doa dzikir Ma’sturot bisa dibeli ditoko buku agama yang ada di kota masing-masing Ma”sturoters (panggilan untuk anggota komunitas Al-Ma’sturot). Karena teknologi sudah semakin canggih doa-doa dzikit bisa diunduh di aplikasi playstore sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya. Mengusung jargon Basahilah lisanmu dengan banyak berdzikir niscaya hidupmu akan terasa nikmat, komunitas ini kedepannya akan membuat jiwa-jiwa pemuda yang berkarakter islami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline