Lihat ke Halaman Asli

Herdian Armandhani

Pemuda yang Ingin Membangun Indonesia Melalui Jejaring Komunitas

Komik Manga One Pice Volume 73 Sudah Terbit di Indonesia

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14216655441546158299

Setelah menunggu selama hampir dua bulan akhirnya kerinduan pecinta kartun manga One Piece terobati dengan rilisnya komik One Piece Volume 73. Komik asal Jepang karangan komikusEiichiro Oda ini memang paling dicari oleh para pecinta komik mangaa setelah Naruto yang telah tamat beberapa bulan lalu. Komik One Piece Volume 73 menceritakan mengenaipetualangan kapten Bajak Laut Topi Jerami Monkey D Luffy di Dressrosa. Luffy dan kawan-kawan dihadapkan situasi yang begitu sulit. Sang Kapten Monkey D Luffy masuk pada jebakan Donquixote Dofflaminggo untuk bertanding memperebutkan buah setan mera-mera no mi sebagai hadiah utama. Sementara itu Kru Bajak Laut Topi jerami lainnya Brook (pemusik, Nami (Navigator), dan Chopeer (Dokter) diserang oleh anak buah sang shicibukai Donquixote Dofflaminggo (Doffy) bernama Jora yang memakan buah setan ato-ato nomi yang sanggup mengbah mereka menjadi sebuah lukisan artistic. Untunglah berkat kecerdikan Brook, Jora dapat dikalahkan.

Nico Robin (Arkeolog), Franky(tukangkayu) dan Usopp (Penembak Jitu) kru bajak laut topi jerami berada diruang bawah tanah green bit. Disini mereka diceritakan mengenai oleh sang boneka prajurit mengenai kudeta Doffy yang berhasil membuat propaganda kepada rakyat Dressrosa sehingga Raja Riku yang memang raja resmi Negara ini terlihat seperti gila dan kejam. Dalam komik One Piece Volume 73 pembaca mendapatkan sebuah kejutan karena kawan lama Monkey D Luffy yang telah dianggap tewas saat Luffy kecil ternyata masih hidup. Sabo sosok kawan masa kecil Luffy dan Portgas D Ace ternyata telah bergabung menjadi tentara revolusi pimpinan Monkey D Dragon ayah kandung Luffy.

Komik One Pice Volume 73 sangat seru karena disini mulai terkuat satu demi satu rencana jahat Doffy yang menjabat sebagai shicibukai mulai dari membuat pabrik smile yang memproduksi buah setan palsu hingga memperalat para petarung yang ingin memenangkan pertandinga gladiator. Sosok petinggi-petinggi Bajak Laut Doffy mulai dihadirkan dengan kekauatan yang tentunya kebanyakan berasal dari buah setan. Komik One Piece Volume 73 dilempar kepasaran dengan harga Rp 18.000 saja tergantung berada di Provinsi mana kita tinggal. Semakin ke timur tentu harga komik akan semakin mahal karena terkena biaya pengiriman. Sayang untuk dilewatkan untuk dibaca.

[caption id="attachment_365139" align="aligncenter" width="300" caption="Komik One Piece Volume 73 (Sumber : Dok.Pri)"][/caption]





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline