Lihat ke Halaman Asli

Armada11

Kadang menulis bola, film, sejarah, atau bahkan sekedar ghibah

Dikandaskan Thailand, Filipina Terancam Pulang Cepat dari Piala AFF 2020

Diperbarui: 14 Desember 2021   19:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Filipina (dok. affsuzukicup.com)

Tim semi-finalis gelaran Piala AFF 2018 lalu, Filipina terancam pulang cepat dari perhelatan Piala AFF 2020 ini. menghadapi Thailand di pertandingan ketiga grup A, The Azkals harus mengakui keunggulan dari tim Gajah Perang dengan skor tipis 1-2. Penyerang andalan Thailand, Teerasil Dangda, mampu bermain baik pada pertandingan ini dan mencetak dua gol ke gawang lawan. 

Gol pertama pemain yang pernah brseragam Manchester City tersebut dicetak pada menit ke 26 setelah memanfaatkan umpan terukur dari sisi kiri pertahanan Filipina, sementara gol kedua sekaligus penentu kemenangan timnya, dia lesakkan pada menit ke 78 melalui tendangan penalti. Satu gol balasan dari Filipina, dicetak oleh Patrick Reichelt ketika pertandingan memasuki menit ke 57.

Selain tak mampu menambah pundi-pundi poin, kekalahan atas Thailand juga membuat langkah Filipina untuk melaju ke fase empat besar gelaran juga semakin berat. Pasalnya, dari tiga laga yang telah dijalani, The Azkals hanya mampu meraup 3 poin hasil dari kemenangan ketika melawan Timor Leste di laga kedua. Sebelumnya, pada laga perdana yang mereka jalani melawan Singapura, Filipina juga harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Hal ini juga berimbas pada posisi mereka di papan klasemen grup A. Hingga selesai menjalani pertarungan ketiga, Filipina masih terdampar di posisi ketiga klasemen dengan raihan 3 poin, di bawah Thailand yang memiliki 9 poin dan Singapura yang mengoleksi 6 poin dari 2 kali laga. Bahkan, peluang Filipina akan semakin mengecil, karena di laga ketiga, Singapura akan berhadapan dengan Timor Leste, yang di atas kertas akan mampu mereka taklukkan. Dan itu artinya, Filipina harus bersiap untuk pulang lebih cepat dari gelaran, meski masih menyisakan satu lagi pertandingan melawan Myanmar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline