Lihat ke Halaman Asli

Arlis Welman Sabelau

Ini akun untuk berpetualang di dunia maya

Aksi Demo 11 April 2022 di Sumbar

Diperbarui: 11 April 2022   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Aksi demo yang dideklarasikan pada tanggal, 11 April 2022 merupakan aksi semesta dengan menuntut hak rakyat indonesia kepada pemerintah terhadap kebijakan pemerintahan baik dari segi politik, ekonomi dan sosial.

 Aksi ini di proklamasikan oleh gerakan mahasiswa hampir diseluruh indonesia dan diterima oleh berbagai lapisan masyarakat dengan menuntut beberapa hal kepada pemerintahan pusat dengan penyampaian  inspirasi melalui pemerintahan daerah provinsi.

Di padang, sumatera barat aksi ini digelar dan dipelopori oleh gerakan mahasiswa dari berbagai kampus dengan titik aksi di kantor pusat DPRD Sumbar. Adapun poin penting tujuan aksi ini digelar sebagai berikut :

Kenaikan Harga BBM dan Harga Barang

Kenaikan harga BBM merupakan polemik yang menggoyakan kondisi kehidupan masyarakat Indonesia. Diawal april 2022 bersama kondisi ekonomi yang sulit dan belum terselesaikan ditengah masyarakat, pemerintah kembali menaikan harga BBM. 

Sebelumnya harga minyak jenis pertamax /liter Rp 9.000,00 kini naik menjadi Rp 12.000,OO bahkan ada yang sampai Rp 14.000,00 alasan kenaikan harga BBM merupakan dampak dari perang antara Rusia dan Ukraina, Lantas apa yang mempengaruhi dampak kenaikan itu terjadi ?...

ditambah lagi polemik kenaikan harga minyak goreng saat ini, hal ini sangat memukul kehidupan masyarakt Indonesia dan apalagi pendapatan yang tidak seimbang terutama golongan masyarakat yang pendapatannya rendah. sebelumnya harga /kg minyak goreng hanya Rp 11.000,00 kini naik mencapai Rp 21.000,00 dan harga minyak goreng yang kemasan naik mencapai Rp 45.000,00. 

Dimanakah keadilan itu lari ? apakah kondisi ini dibiarkan saja ? dan apakah dengan aksi demo, kondisi negara bisa pulih ?

pemerintah perlu membuka mata dan hati, melihat dan merasakan kehidupan masyarakat kita diseluruh Indonesia. kami butuh solusi dan kesejahteraan.

Menolak Masa 3 Periode Kepemimpinan Jokowi

menurut isunya bahwa pada tanggal 12 april 2022 akan dilantik dan segera mempersiapkan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dan kelanjutannya adalah bahwa presiden jokowi akan di pilih dan di angkat langsung menjadi presiden untuk ke - 3 periodenya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline