Lihat ke Halaman Asli

Gebrakan Jumat Bersih di SD Negri 2 Selorejo

Diperbarui: 11 Januari 2023   22:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jum'at (6/1) KKM Kelompok 09 UIN Malang "Arkananta" melakukan kegiatan senam dan bersih-bersih taman guna memperingati Jum'at bersih di SD Negeri 2 Selorejo. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SD Negeri 2 Selorejo beserta staff guru. Selain memperingati Jum'at bersih, kegiatan ini berguna untuk membangun kepedulian siswa siswi terhadap lingkungan.

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah senam yang dilakukan di pagi hari dengan diikuti oleh seluruh siswa siswi dan staff guru. Senam ini dilakukan dengan durasi sekitar 30 hingga 45 menit. Gerakan-gerakan senam yang kami pakai mudah untuk diikuti. Selain gerakan, lagu senam yang kami pakai merupakan lagu yang tidak asing di telinga siswa siswi yaitu lagu Sajojo yang merupakan lagu daerah dari Papua sehingga mereka tampak berantusias mengikuti gerakan senam yang kami adakan.

dokpri


Kegiatan kedua yaitu bersih-bersih taman dan bersih-bersih lingkungan sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi kelas 5 dan 6. Kegiatan ini berguna untuk menimbulkan rasa simpati siswa kepada lingkungan dan melestarikan tumbuhan yang ada di sekitarnya. Kegiatan ini di harapkan bisa menjadi kebiasaan yang akan terus dilakukan oleh siswa siswi dalam menjaga dan melestarikan lingkungannya.

dokpri


Dari kedua kegiatan tersebut, siswa siswi menunjukkan antusiasme yang baik dan semangat dalam menjalani kegiatan yang diadakan. Diharapkan semoga antusiasme dan semangat ini tidak padam sehingga SD Negeri 2 Selorejo memiliki siswa siswi yang unggul dan tidak mudah menyerah dalam meraih prestasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline