Lihat ke Halaman Asli

Arkanantakkm106

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2023 - 2024

Kunjungan Pemandian Sumberasri dan Kunjungan kepada Warga yang Sedang Melakukan Aktivitas Keseharian di Ladang

Diperbarui: 27 Januari 2024   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Pribadi

Keterlibatan mahasiswa KKM UIN Malang kelompok 106 pada tanggal 27 Desember 2023 dalam kunjungan pemandian Sumberasri dan kunjungan kepada warga yang sedang melakukan aktivitas keseharian di ladang berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjalin tali silaturahim dan lebih mengenal jauh tentang aktivitas warga Desa Bokor terutama aktivitas pekerjaan warga yang ada di ladang serta lebih mengenal wisata alam yang berada di Desa Bokor.

Hari Rabu pagi yang bertepatan dengan tanggal 27 Desember 2023 para mahasiswa KKM UIN Malang kelompok 106 tepatnya sekitar jam 06:00 WIB semua anggota kelompok melakukan jalan pagi keiling desa untuk berkunjung ke pemandian Sumberasri dan kunjungan kepada warga sekitar yang sedang melakukan kegiatan di ladang. Di mulai dengan kunjungan ke pemandian Sumberasri yang berada di sebelah selatan Desa Bokor yang di dampingi langsung dengan pemilik dari pemandian Sumberasri itu sendiri, keadaan pemandian tersebut sangat baik, sumber air tersebut merupakan sumber murni alami dari alam yang di alirkan melalui pipa menuju ke kolam sehingga air tersebut sangat jernih dan sejuk, untuk pengunujung sendiri biasanya banyak berdatangan ketika di weekend yaitu pada hari Sabtu atau Minggu.

Setelah berkunjung ke pemandian sumberasri dilanjutkan berkunjung ke warga setempat yang sedang melakukan aktivitas di ladang yang berada di bagian utara Desa Bokor. Dimulai dari warga yang sedang menanam jagung di ladang, dalam kunjungan tersebut dari mahasiswa KKM sangat antusias dalam ikut serta membantu warga menanam jagung mulai dari membantu membuat lubang kemudian menaruh bibit dan ditutup dengan tanah menggunakan kayu panjang. Setelah itu dilanjutkan berkunjung ke warga setempat juga yang sedang memanen jagung, para mahasiswa KKM juga antusias dalam ikut serta membantu memanen jagung dan dimasukkan kedalam karung untuk dijual.

Gambar Pribadi

Dalam kunjungan tersebut para warga merasa senang dikarenakan kunjungan yang dilakukan oleh mahasiwa KKM. Selain untuk menjalin tali silaturahim para mahasiswa KKM juga banyak mendapatkan ilmu dari warga dan dapat melihat indahnya suasana Desa Bokor.

Penulis: Moh. Hafis Aiman




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline