Lihat ke Halaman Asli

Analisa Sederhana Tentang Misteri Hilangnya MH370

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13966064311599807243


sumber gambar :merdeka.com

Mencoba menganalisa sisi lain dari misteri hilangnya pesawat MH 370. Beredar kabar bahwa pesawat meledak diketinggian 35000. Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh negara" maju bukankah bisa mengkaji peristiwa itu dengan simulasi ledakan pesawat. Walau tidak pasti akurat setidaknya bisa memperkirakan kejadiannya dan seberapa jauh puing puing pesawat berjatuhan.

Sepanjang sejarah baru ini pertama kalinya pencarian pesawat hilang sampai melibatkan 26 negara. Ternyata kejadian hilangnya pesawat tidak berjauhan dengan konflik di Ukraina dan semakin dekatnya Pilpers di indonesia. Sementara area pencarian pesawat MH370 sudah membentuk sebuah peta strategis baik melaui udara dan dasar lautan.

Seandainya perang basar terjadi lagi itu akan terjadi di asia pasifik, hemogeni kekuasaan sudah mulai menunjukkan tanda tandanya. Sementara hubungan bilateral antara Rusia dan Amerika semakin memanas setelah peristiwa crimea menyatakan bergabung dengan Rusia. Negara Cina mulai menunjukkan taringnya dibidang teknologi dan ekonomi di Asia pasifik. Ini merupakan ancaman serius bagi negara negara Eropa dan Amerika.

Sementara misteri hilangnya pesawat MH370 seperti terkesan ada sesuatu yang disembunyikan oleh pihak Malaysia. Apakah ini ada hubungannya dengan pemetaan wilayah asia Pasifik. Sebab barang siapa yang mampu menguasai keadaan medan peperangan baik itu masalah ekonomi maupun militer maka dialah yang akan jadi pemenangnya.
Ini hanyalah analisa semata.
wes ah... 04042014




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline