Lihat ke Halaman Asli

Ariyani Na

TERVERIFIKASI

ibu rumah tangga

Presiden Jokowi, Kompasiana dan Saya

Diperbarui: 15 Desember 2015   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak pernah bermimpi apalagi berpikir bahwa saya akan mendapat begitu banyak pengalaman dan begitu banyak teman saat memutuskan menjadi Kompasianer pada tahun 2011.

Awal mulai menulis tidak lebih dari sekedar curahan hati dan tanpa mengindahkan tata bahasa apalagi peduli bahwa apa yang saya tulis akan dibaca banyak orang.

Perlahan tapi pasti, saya mulai menemukan tujuan pasti untuk apa saya menulis di Kompasiana hingga akhirnya bisa bertahan hingga saat ini.

Berbagi Kebaikan

Tidak selalu menulis hal yang serius, tetapi tetap pada koridor kebaikan, menulis tanpa harus mencaci, mengkritik tanpa harus memaki, berbagi hal yang sekiranya dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain meskipun hanya dalam bentuk tulisan sederhana adalah hal-hal yang tetap saya pegang selama menulis di Kompasiana.

Menjaga Teman Lama dan Menambah Teman Baru

Keunggulan Kompasiana dari blog-blog keroyokan lain adalah terjalinnya pertemanan antara sesama Kompasianer yang tidak sekedar basa-basi tetapi hingga tahap pertemanan nyata. Atas dasar ingin tetap menjalin pertemanan maka setiap kali ada kisruh yang menyebabkan munculnya dua kubu pro dan kontra membuat saya berprinsip untuk tidak mendekat dan berusaha memandang masalah yang berkembang dari segala sudut pandang tanpa harus menghakimi mana yang benar dan mana yang salah.

Meskipun kini sebagian teman kompasianer lama tidak lagi aktif menulis, tetapi pertemanan tidaklah terputus, kami tetap berkomunikasi melalui media lain seperti Facebook, Whatsapp dan BBM. Karena diawali dengan niatan pertemanan yang tulus, dan menyadari bahwa kami dipertemukan di Kompasiana, walau sudah tidak aktif, teman-teman ini tetap hadir di Kompasianival untuk melepas rindu.

Teman-teman baru di Kompasiana juga tidak kalah seru dengan teman-teman lama, dan sehingga semakin membuat saya merasa beruntung bisa memiliki banyak teman, karena sebenarnya saya tergolong pribadi yang tidak mudah untuk beradaptasi secara langsung dengan lingkungan baru.

Kompasianival dan Kompasiana Award 2015

Kompasianival merupakan ajang kopdar terbesar kompasianer, dari luar kota hingga luar negeri menyempatkan hadir dan bertemu secara nyata termasuk teman-teman yang sudah lama tidak aktif menulis. Di tengah rangkaian acara keren yang berlangsung disana, di booth Planet Kenthir saya bertemu, berjabat tangan bahkan tertawa dengan teman-teman yang sudah lama tidak aktif menulis. Masih di kawasan area booth, saya bertemu banyak kompasianer hebat yang sudah menghasilkan banyak buku dan berprestasi dibidangnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline