Lihat ke Halaman Asli

Ari Sumarto Taslim

Senang menulis

ISPA Jakarta, Lingkungan dan Polusi

Diperbarui: 31 Agustus 2023   11:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alumni SMAN 30, dokpri

Mendengar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang berbicara di parlemen Senayan kalau ada anak-anak terjangkit Infeksi Saluran Pernafasan atas (ISPA) tersentak hati saya.

Banyak yang menduga isu ini terkait udara yang kotor dan yang disalahkan adalah pencemaran udara, pertanyaan sederhana kok baru sekarang.

Pencemaran udara menjadi kasus terpopuler apalagi ada IQ air yang mengukur udara Jakarta menjadi terpolusi nomor satu didunia.

Sampai segitukah kotornya udara Jakarta dan menjadi pertanyaan banyak orang agar jumlah kendaraan diatur serta penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil digantikan ke listrik.

Ini menarik isu kotornya udara DKI dengan bisnis kendaraan listrik, kok bisa sama isu, jam, tanggal dan tempatnya yakni Jakarta.

Dimana barometer penjualaan kendaraan listrik adalah Jakarta dan juga polusi udara tertinggi didunia ada di Jakarta.

Saya Arisumarto Taslim selaku biker yang gemar keliling pulau Jawa baru mendengar pertama kali isu polusi berbarengan dengan kendaraan listrik. 

Namun itu juga harus didukung demi birunya langit Jakarta serta terbebasnya anak-anak kita dari polusi udara karena bahan bakar timbal ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline