Lihat ke Halaman Asli

ARI SUDRAJAT

Jurnalis

Melalui Klinik Bisnis, Forsamik Ajak Tim Enumerator Berdayakan UMKM

Diperbarui: 17 Oktober 2022   07:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rapat Kerja (Raker) Forsamik bersama Tim Enumurator Kemenkop UKM di Sekretariat Forsamik/dokpri

TANGERANG I Demi mewujudkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tangerang Gemilang, Forsamik mengajak Tim Enumerator Kementerian Koperasi dan UKM agar bersama-sama berdayakan UMKM di Kabupaten Tangerang.

Dalam agenda Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan di Sekretariat Forsamik. Dihadiri sebanyak 18 Enumurator dari 8 kecamatan. Minggu, (16/10/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Suhendra Ketua Forsamik Kabupaten Tangerang, membahas program Inovasi Klinik Bisnis sebagai gebrakan pemberdayaan umkm.

Suhendra menyampaikan bahwa Forsamik akan terus berupaya membangkitkan para pelaku usaha. Melalui gebrakan inovasi Klinik Bisnis ini rencana Forsamik akan melaksanakan roadshow dari desa ke desa.


"Saya mengajak seluruh Tim Enumerator untuk bersama-sama bergerak demi suksesnya program Klinik Bisnis. Agar dapat membangkitkan dan memulihkan umkm akibat pandemi, lalu kita juga rencana akan roadshow dari desa ke desa," ungkapnya.

Lanjut Suhendra, Melalui gebrakan program inovasi Klinik Bisnis bertema "Konsultasi dan Fasilitasi" diharapkan para pelaku usaha bisa memanfaatkan program yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

"Klinik Bisnis ini sebagai gebrakan dengan menyediakan konsultasi dan fasilitasi. Diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pelaku umkm khusunya di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.


Sementara Sukron Makmun, petugas Enumerator asal Kronjo berpendapat bahwa program Klinik Bisnis memang sudah sepantasnya diterapkan di Kabupaten Tangerang. Lantaran selama melakukan pendataan, banyak umkm yang belum menerima manfaat program yang disediakan oleh Pemerintah.

"Sudah sepantasnya memang Klinik Bisnis ini diterapkan untuk pelaku usaha di Kabupaten Tangerang. Banyak masyarakat yang belum menerima dan memahami tentang perizinan dan manfaat yang tersedia dari Pemerintah," ujarnya.

Sekedar Informasi, Melalui Klinik Bisnis para pelaku usaha akan diberikan pendampingan dan fasilitas, seperti Pembuatan NIB, BPJS Ketenagakerjaan, PT Perorangan, HALAL, HAKI, P-IRT, BPOM, Pelatihan Digital Marketing, Permodalan Usaha, Pembuatan Logo Produk, Penyediaan Bahan Baku dan konsultasi pemberdayaan UMKM. I Ary




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline