Lihat ke Halaman Asli

Oknum Keamanan Malah Berantem

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bagaimana caranya agar negara benar-benar merdeka jika untuk masalah keamanan saja tidak terpenuhi dengan baik?!

Seperti kasus di daerah Palembang, terjadi permusuhan antar oknum yang sebenarnya sama-sama diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman untuk negaranya ini malah perang besar-besaran dengan merusak kantor- kantor lawannya.

Sangat memalukan bukan?!

Hanya karena permasalahan yang sepele mereka saling menyakiti seakan mereka ingin menunjukan bahwa merekalah yang paling berkuasa di negara ini. Mereka brutal dan tidak lagi ada rasa saling menghormati dan rasa empati yang sudah lenyap tertutupi oleh amarah.

Padahal kita sebagai warga negara menaruh harapan besar kepada para oknum tersebut agar negara ini aman.

Ya.. baiklah sekarang yang harus kita lakukan adalah menjadi penerus bangsa yang bertanggung jawab dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga negara kita =)

Sedikit saya jelaskan bahwa ketahanan nasional adalah suatu kondisi dinamis suatu bangsa yang terdiri atas ketangguhan serta keuletan dan kemampuan untuk mengembangkan kekuatan nasional dalam menghadapi segala macam dan bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar, secara langsung maupun yang tidak langsung yang mengancam dan membahayakan integritas, identitas, kelangsungan hidup bangsa dan negara serta perjuangan dalam mewujudkan tujuan perjuangan nasional.

Konsepsi ketahanan nasional Indonesia adalah konsepsi pengembangan kekuatan nasional melalui pengaturan dan penyelenggaraan kesejahteraan dan keamanan yang seimbang serasi dalam seluruh aspek kehidupan secara utuh dan menyeluruh berlandaskan Pancasila, UUD 45, dan Wawasan nusantara.

So, sekarang apa yang seharusnya dilakukan untuk memperbaiki sistem ketahanan nasional di negara kita??

Yuk mari untuk temen-temen yang mempunyai cita-cita untuk menjadi anggota keamanan nasional di negara ini, tumbuhkan dahalu rasa peduli dan kasih sayang untuk negara ini agar tidak mudah terpancing amarah yang merugikan. Jadilah anggota yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan dalam hal yang positif.

Untuk anggota yang bertugas merekrut calon-calon anggota keamanan, rekrutlah sesuai prosedur yang baik dan benar agar anggota yang terpilih kelak benar-benar memiliki kualitas yang dapat dipertanggung jawabkan. =)

Salam UG

Sumber : http://nadyapuspaningrum.blogspot.com/2012/05/ketahanan-nasional.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline