Lihat ke Halaman Asli

Ari Riyadi

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Majalengka

Resmi! Ini Maskot Baru Universitas Majalengka

Diperbarui: 14 Maret 2023   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

("Si Gema" Maskot Baru Universitas Majalengka)

Majalengka - KOMPASIANA.COM, Rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Majalengka telah sampai pada acara Pawai Alegories, setelah berbagai kegiatan telah dilakukan sebelumnya, yang salah satunya adalah "Lomba Design Maskot Universitas Majalengka".

Lomba ini mengumpulkan karya-karya dari mahasiswa Universitas Majalengka maupun masyarakat umum untuk dijadikan sebagai maskot dari Universitas Majalengka.

Lutvi Nurhadiansyah, seorang mahasiswa Universitas Majalengka berhasil menjuarai lomba tersebut dengan maskot yang berbentuk karakter robot memakai toga dan jas almamater Universitas Majalengka yang ia beri nama "Si Gema ( Generasi Emas Universitas Majalengka )". Ia menerangkan bahwa karakter robot ia ambil untuk mempresentasikan mahasiswa Universitas Majalengka yang cerdas, berpengetahuan, dan berwawasan luas, serta jas biru sebagai identitas Universitas Majalengka.

Dalam pengaplikasiannya maskot tersebut diharapkan dapat menjadi ciri yang baik bagi Universitas Majalengka di mata masyarakat luas serta dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Majalengka.

Maskot tersebut diperkenalkan oleh Rektor Universitas Majalengka Dr. Indra Adi Budiman M.Pd dalam kegiatan Jalan Sehat Pawai Alegories Dies Natalis Universitas Majalengka. Pada hari Minggu, (12/03/2023).

(Rektor Universitas Majalengka memperkenalkan maskot baru)

"Maskot ini akan selalu digunakan dan selalu ada di setiap kegiatan kedepannya", ucap Rektor Universitas Majalengka dalam pidato perkenalan Maskot baru tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline