Lihat ke Halaman Asli

ARIP P

UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Tingkatkan Ekonomi Pasca Pandemi, Mahasiswa UTM Lakukan Pendampingan dan Pelatihan Inovasi Olahan Tahu

Diperbarui: 25 Juni 2022   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam kelompok 56 pengabdian masyarakat UTM dengan Dosen Pembimbing Lapangan ibu Galuh Widitdya Qomaro, M. HI melakukan pendampingan dan pelatihan inovasi olahan tahu di desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.Acara yang di ikuti oleh ibu-ibu dan perangkat Desa Kabunan itu di laksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 di rumah salah satu perangkat desa kabunan . Dengan agenda pelatihan inovasi olahan tahu. Ibu-ibu tampak senang dengan materi yang diberikan oleh Mahasiswa, karena menggunakan bahasa sehari-hari sehingga mudah dipahami.

Alasan di adakannya pelatihan dan pendampingan inovasi olahan tahu ini sendiri adalah dalam rangka meningkatkan nilai jual tahu dan peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Kabunan dimana penduduknya banyak yang berprofesi sebagai pembuat jajanan pasar dan terdapat beberapa industri pembuatan tahu berskala rumahan di desa ini.

“dengan diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat hari ini semoga ibu-ibu dan pengrajin tahu disini bisa lebih kreatif dan inovatif lagi dalam mengolah tahu dan terlihat mereka semua sangat antusias pada kegiatan hari ini” ungkap Nanik Handayani yaitu salah satu perangkat desa yang hadir pada kegiatan pelatihan dan pendampingan inovasi olahan tahu.

 "Sempat nervous pas praktek masak di depan ibu-ibu tapi lama kelamaan jadi asik juga soalnya ibu-ibunya antusias dan humoris" ungkap Arip selaku penanggung jawab kegiatan. (22/6)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline