Lihat ke Halaman Asli

Berkunjung ke Malioboro? Yuk, Cicipi Lumpia Legendaris Ini

Diperbarui: 8 April 2018   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tak  kenal dengan Malioboro? Yaps salah satu tempat perbelanjaan ini memang selalu menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke kota Gudeg. Letaknya yang strategis di pusat kota dan dekat dengan stasiun tugu membuat Malioboro ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Sepanjang jalan Malioboro banyak penjual pernak-pernik gelang, kalung, gantungan kunci dan kaos yang bertuliskan Yogyakarta. Tidak hanya itu, wisata kuliner juga banyak terseji di sepanjang jalan Malioboro.

Salah satu kuliner di jalan Malioboro yang tidak  boleh di lewatkan yaitu lumpia legendaris  Malioboro, letaknya di pinggir jalan  sebelah Hotel Mutiara  dan selalu ramai akan pembeli membuat lumpia ini gampang ditemukan.

Lumpia memang bukan makanan khas dari Yogyakarta, tetapi keberadaanya di Malioboro ini sukses menyedot perhatian dari para wisatawan yang melintas.  

Ada dua menu lumpia, yaitu lumpia ayam dan lumpia special dengan telur puyuh.  Pengunjung dapat menikmati dengan langsung di tempat sambil menikmati suasana Malioboro. Eits, tetapi  harus sabar mengantri dikarenakan banyak orang  yang juga ingin membeli lumpia legendaris ini.

Jangan khawatir masalah harga, harga yang ditawarkan cukup murah untuk satu potong lumpia. Untuk lumpia Ayam Rp 4.000 dan lumpia special telur puyuh Rp 4.500. Bagaimana murah bukan?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline