Lihat ke Halaman Asli

Menjadi pengajar muda lewat Telkom Mengajar

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14118155391066096358

[caption id="attachment_362106" align="alignnone" width="1280" caption="#TelkomMengajar "][/caption]

Menjadi seorang Pengajar Muda merupakan sesuatu yang berbeda. Dengan kata lain ini merupakan hal yang baru. Menjadi pengajar muda tidaklah sulit untuk dikerjakan asalkan punya niat yang tulus dari hati untuk mengabdikan diri menjadi seorang pengajar.

Nama saya Zahrina Oktaviana, seorang mahasiswi S1 Akuntansi di Telkom University. Saya menjalani keseharian saya sebagai mahasiswi akuntan. Saya juga tergabung dalam kegiatan Telkom Mengajar di kampus. Ada beberapa alasan kenapa saya tertarik mengikuti kegiatan ini yaitu karena saya saya ingin berbagi ilmu saya, saya ingin mengabdikan diri menjadi seorang pengajar muda.

Telkom Mengajar adalah salah satu program dari kampus yang bertujuan untuk membentuk suatu komunitas pengajar muda. Melalui 3 tahapan seleksi alhamdulilah saya lolos untuk bergabung bersama tim Telkom Mengajar. Merupakan suatu pengalaman baru sekaligus mengasyikan karena dari sini kami mendapat tantangan untuk mengajar anak-anak kecil. Setiap hari sabtu saya bersama tim diterjunkan ke beberapa SD di sekitar kampus. Betapa susahnya mengatur anak anak kecil, terlebih ketika mereka bertengkar nangis dan hilang semangat. Dari sinilah pengalaman yang benar benar kami dapat, kami harus bisa menangani mereka dan membuat semangat mereka untuk belajar.

Tentunya ada pertimbangan ketika saya memilih bergabung dengan tim Telkom Mengajar. Saya harus mengorbankan hari sabtu saya yang mungkin kebanyakan mahasiswa lainnya hari sabtu bisa digunakan untuk liburan atau jalan-jalan. “Setahun mengajar, seumur hidup menginspirasi”! itu yang menjadi kata-kata yang membuat semangat kami membara menjadi seorang pengajar muda. So, mari saling berbagi ilmu guys! :-)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline