Lihat ke Halaman Asli

Pulang Kampung, Hal yang Dirindukan Oleh Mahasiswa

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ketika menjadi seorang Mahasiswa pasti pernah merasakan 'Homesick'. Homesick adalah keadaan dimana kita merasa kangen dan ingin pulang kerumah. Perlu bersabar untuk bisa kembali kerumah dan berkumpul bersama keluarga apalagi ketika status kita adalah seseorag mahasiswa perantau.

Kebanyakan mahasiswa perantau hanya bisa pulang ketika ada libur semesteran atau ketika libur hari keagamaan. Memang harus sabar menanti tanggal-tanggal itu. Jika sudah kangen berat apa yang bisa dilakukan? Hanya telvon untuk mengetahui kabar dari orangtua dan sekedar menghilangkan kangen. Apa itu cukup untuk mengobati rasa kangen itu? Jawabannya adalah Tidak! Mengapa saya bisa berkata demikian karena saya pribadi mengalami hal itu. Nama Saya Zahrina Oktaviana saya adalah seorang mahasiswa perantau di Bandung yang seringkali rindu dengan rumah, rindu berkumpul dengan keluarga. Tetapi dibalik kerinduan yang amat terasa itu saya hanya bisa mengobati dengan via telvon kepada Bapak Ibu dirumah. Kadang sempat sedih ketika  orang dirumah sedang berrekreasi dan kita disini sibuk dengan tugas kuliah dan kepanitiaan.

Pulang kampung adalah salah satu hal yang paling dirindukan oleh Mahasiswa, bagaimana tidak karena dengan  pulang bisa mengobati kangen yang teramat dalam dengan rumah dan orangtua, bisa jalan-jalan bareng dengan orangtua.  Sesungguhnya terdapat kerinduan yang tersimpan dari setiap mahasiswa. Tentunya perlu kesabaran untuk bisa mencapai hal yang dirindukan itu. Semangat para mahasiswa Perantau!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline