Lihat ke Halaman Asli

Daurin Nabila

Saya Mahasiswa

Kunci Dahsyat: Melukis Keberkahan, Keluarga Sejahtera dengan Rezeki yang Mengalir Bersama Ustadz Dr.Miftahul Huda S.HI, M.HI

Diperbarui: 7 Februari 2024   01:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ngaji Inspiratif Parenting Keluarga Bersama Ibu Ibu Muslimat NU Rating Bokor (Sumber :Liputanpribadi)

Kegiatan ini menjadi ruang bagi refleksi, diskusi, dan interaksi antar peserta ngaji, menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan harmonis. Dalam ngaji inspiratif, penekanan bukan hanya pada aspek akademis, melainkan juga pada transformasi pribadi yang mendalam. Sehingga, ngaji inspiratif bukan hanya mengisi waktu dengan bacaan suci, melainkan membentuk karakter, menyentuh jiwa, dan membawa keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.Pemateri menyampaikan bahwa terdapat 5 kunci untuk mencapai kesejahteraan keluarga.
1. Sholat malam
Praktik ibadah ini membuka pintu rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, memberikan peluang kepada setiap Muslim untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta.
2. Puasa Sunnah
Melalui amalan puasa sunnah, umat Islam tidak hanya memperoleh keutamaan agama, tetapi juga meraih keseimbangan holistik antara spiritualitas dan kesehatan.
3. Membaca Al-Qur'an
Selain sebagai penuntun spiritual, membaca Al-Qur'an juga menjadi kunci untuk meningkatkan pengetahuan, kebijaksanaan, dan pemahaman terhadap kehidupan.
4. Dhuhah
Menjelajahi keutamaan dan manfaat sholat dhuhah sebagai bentuk ibadah yang penuh berkah. Pemateri mengajak jamaah melihat lebih dalam tentang waktu yang disukai oleh Allah ini dan bagaimana pelaksanaan sholat dhuha dapat memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari.
5. Sedekah Shubuh
Dalam memberikan sedekah di saat-saat awal pagi, kita tidak hanya memenuhi hak fakir miskin, tetapi juga membuka pintu rezeki yang lebih besar dari sumber yang tak terduga.
6. Membaca Sholawat
Dahsyatnya sholawat terletak pada kemampuannya untuk membersihkan hati, meredakan beban jiwa, dan membawa kedamaian serta cahaya ke dalam kehidupan sehari-hari.
Tidak dapat di pungkiri bahwa kunci dalam kesejahteraan berkeluarga itu juga terdapat pada tirakat dan kesungguhan kita dalam beribadah. Yang dimana di jelaskan oleh pemateri bapak dr. Miftahul Huda S.Hi, M.Hi ada 6 kunci. Dan materi dalam kegiatan ini sangat baik untuk bekal masa depan bagi kita mahasiswa atau pemuda yang akan menjalankan rumah tangga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline