Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UINAM Ajak Turis Berkomunikasi dan Selfie

Diperbarui: 31 Oktober 2023   13:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi

Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah & Komunikasi Di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melaksanakan hunting Ke Maros Sulawesi Selatan. (20/10/2023)

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa yang mengikuti hunting di harapkan untuk bisa mahir dalam mata kuliah fotografi.

Rammang-rammang, salah satu tempat wisata yang sempat dikunjungi. Terdapat penampakan yang cukup menarik untuk diajak berkomunikasi yaitu banyaknya bule dan turis asing.

Nilayanti, salah satu mahasiswa ilmu komunikasi langsung mendatangi bule tersebut untuk diajak berkomunikasi dan meminta foto.

"Seru sekali bisa hunting kesini, bisa ajak bule berkomunikasi dan sekalian foto bareng", ternyata bule itu fotografer juga, sangat relavan dengan tugas hunting. Semoga nanti bisa ketemu. ungkapnya.

Namun ada sedikit lucu, ketika turis tersebut mengajak ngomong tetapi salah satu mahasiswa tidak mengetahui artinya. Akibat hal tersebut, bule memberi translate lnggris-indonesia dari laptopnya.

"saya kurang paham apa yang dikatakan bule itu, untung saja dia pintar jadi dia translate kan. Sambung sumiati(mahasiswa)

Hunting yang dilakukan pada jum'at lalu membuat mahasiswa semester lima happy karena disela-sela tugas kuliah terkhusus hunting mereka juga bisa merasakan healing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline