Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Diponegoro Kembali Meraih Penghargaan Internasional

Diperbarui: 9 Februari 2024   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto diambil pada saat perlombaan dilaksanakan, dokpri

Mahasiswa Universitas Diponegoro kembali menorehkan prestasi di kaca Internasional. Pada tanggal 7 - 11 November 2023 lalu, mahasiswa yang merupakan bagian dari Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro ini mengikuti event Istanbul International Invention Fair atau yang sering dikenal dengan ISIF. Event ini diselenggarakan oleh IYSA (Indonesian Young Scientist Association) yang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya, dan pada tahun 2023 lalu diselenggarakan di Universitas Udayana yang diikuti oleh 685 tim dari 28 negara di dunia. 

Tim yang beranggotakan I Kadek Hari Kesuma, Alva Sandgrahan Nindar Putra, Trimita Ari Pratiwi, dan Inneke Maulina dari Teknologi Pangan ini berhasil mendapatkan penghargaan Silver Medal dalam kategori Life Science. Mereka membuat produk pangan fungsional yang memanfaatkan umbi talas beneng. Umbi jenis ini memiliki nutrisi yang tinggi, rendah glikemik, dan rendah gluten pula. Keunggulan-keunggulan itulah yang dimanfaatkan oleh mereka untuk dijadikan tepung yang kemudian diolah menjadi roti tawar. Roti tawar buatan mereka ini cocok untuk pemderita diabetes maupun untuk orang-orang yang sedang menjalankan diet.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline