Lihat ke Halaman Asli

Menengok sisi lain dari 'galau'

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Galau?
Galau apaan sih?


Galau, satu kata beribu makna. Satu kata yang bisa ngebuat orang ngelakuin hal-hal aneh yang kadang ga terpikirkan oleh logika.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dengan Ejaan Yang Telah Disempurnakan (EYD) ga-lauaber-ga-lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak karuan (pikiran); ke-ga-lau-an a sifat (keadaan hal) galau; bimbang; resah; bingung; gelisah; tidak nyaman.
Tapi kadang menjadi galau itu perlu. Karna galau mengajak kita menuju kedewasaan. Galau mengajak kita untuk berpikir gimana kita keluar dari masalah yang membuat galau.


Galau tak selamanya tidak baik kadang galau menjadi sangat indah. Dengan menggalau maka akan timbul ide-ide kreatif. Singkatnya galau bisa menjadi sumber inspirasi.
Dengan menggalau lo ga sadar bisa menghasilkan karya-karya terbaik lo. Bagi yang suka musik, lo bisa ngehasilin lagu tentang masa-masa penggalauan lo, trus lo setorin deh ke Sony Music sapa tau lagu lo dijadiin single boyband yang lagi menjamur sekarang. Buat yang suka nulis, lo bisa ngehasilin puisi kegalauan lo, cerita penggalauan lo trus lo setorin ke Gagas Media sapa tau karya lo bisa diterbitin dan jadi best seller nyaingin “Pocooong”-nya si Arif. Ato buat yang suka gambar lo bisa bikin komik atau lukisan yang menggambarkan betapa galaunya lo saat itu trus lo setorin ke Elex media sapa tau komik lo bisa nyaingin Doraemon ato lo bisa bikin pameran lukisan dan karya lo jadi fenomenal se fenomenal Monalisa-nya Leonardo Davinci. Coba deh J


Galau tak selalu tentang cinta. Diputusin? Galau. PDKT gagal? Galau. Diselingkuhin? Galau. Mau balikan atau enggak? Galau. Galau juga bisa tentang hidup, Tuhan, hobi atau tentang dosa.


Hidup : kenapa hidup gue ga ada perubahan, stag disni-sini aja? Galau *ambil tali - gantung diri - bye-bye*.


Tuhan : bisa ga ya gue ketemu Tuhan? Galau *bertapa dikuburan 7 hari 7 malem berharap bisa ketemu Tuhan*


Hobi : Kapan gue bisa nyalurin hobi traveling gue keliling dunia? Galau *nyiapin dayung – berlayar melewati samudera atlantik*


Dosa : Seberapa banyak dosa gue? Galau *nyariin malaikat – nodong buku catetan*

Berdamailah dengan galau maka galau akan berdamai denganmu
Percayalah bahwa galau pasti berlalu
Jika anda galau nikmati kegalauan anda
Selamat Menggalau




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline