Lihat ke Halaman Asli

Arina Norata Wuddina Enha

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Sukseskan Vaksinasi di Desa Patemon, Gunungpati, Semarang

Diperbarui: 20 November 2021   06:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Guna mendukung program pemerintah dalam upaya pennaganan Covid-19, tim nakes Pukesmas Sekaran bekerja sama dengan tim mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang kelompok 111 gelar vaksinasi Covid-19 di aula kelurahan Patemon, Gunungpati pada Rabu (13/10/2021) lalu.

"Doa telah kita amalkan selalu, sekarang usaha yang harus dilaksanakan dengan mengikuti vaksinasi untuk pencegahan terhadap virus" Ujar salah seorang warga yang hendak mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi. Hal ini membuktikan kesadaran terkait penyebaran Covid-19 warga desa Patemon tinggi.  

Dokpri

Kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 12.00 WIB dan mengajak seluruh masyarakat desa Patemon yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 maupun 2 dengan varian vaksin Sinovac. 

" Kami menyediakan kurang lebih 300 dosis vaksin satu mapun dua untuk mengantissipasi membludaknya masyarakat yang datang " ujar tim nakes Pukesmas Sekaran. Sesuai dugaan, bahwa antusias masyarakat desa Patemon sangat tinggi terlihat dari kedatangan para warga sejak pukul 07.00 WIB sebelum waktu yang ditentukan

Mahasiswa KKN ikut serta berperan aktif mengarahkan masyarakat untuk tertib selama proses vaksinasi. Para mahasiswa membantu pada bagian yang berbeda-beda seperti bagian pendaftaran, verifikasi data, screening, vaksinasi, mengarahkan antrian, cek gula darah dan penulisan kartu vaksin. 

Kegiatan berlangsung cukup tertib sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Sebanyak 300 lebih dosis dapat tersalukan dengan baik kepada warga desa Patemon. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline