Lihat ke Halaman Asli

5 Keuntungan Menggunakan Masker Wajah 2-3 Kali Seminggu

Diperbarui: 11 November 2018   15:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hai guys!!! 

Sudahkan kalian menggunakan masker secara rutin? Masker wajah yang merupakan bagian dari skincare routine ini, pasti dimiliki oleh semua wanita sesuai dengan jenis kulit mereka masing-masing. Jenis masker tentu sangat beragam, masker wajah apakah yang menjadi favorit kalian? 

Tentunya apapun jenis masker kalian pastikan jika masker itu sesuai dengan kebutuhan kulit. Tidak hanya jenisnya saja durasi pakaiannya pun harus kalian perhatikan agar manfaat dari penggunakan masker bisa lebih optimal lagi. Idealnya masker digunakan sebanyak 2-3 kali seminggu. Jika sehari-hari kalian sering ada di outdoor lebih baik gunakan masker 3 kali seminggu, sedangkan jika kalian sering di indoor silahkan gunakan masker 2 kali seminggu saja. Jika kalian sudah rutin menggunakan masker maka 5 keuntungan ini pasti kalian dapatkan. 

1. Membuat wajah lebih bersih

Sudah menjadi rahasia umum jika masker wajah mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kotornya wajah kalian jika kalian menggunakan masker tidak secara rutin entah itu sekali seminggu atau bahkan sebulan sekali. Sudah pasti kotoran yang tidak dibersihkan secara optimal itu akan menumpuk sehingga menyebabkan munculnya jerawat, komedo dan berbagai jenis kulit lainnya. 

2. Mengoptimalkan penyerapan skincare sesudahnya

Jika pori-pori wajah kalian sudah bersih dari debu dan kotoran maka wajah akan lebih siap menyerap skincare sesudah diaplikasikan masker, dengan semakin optimalnya penyerapan skincare routine kalian maka kasiat yang akan diperoleh akan jauh lebih optimal.

3. Membuat wajah lebih cerah

Cerah berbeda dengan putih ya teman-teman. Kulit yang sehat tidak harus putih asalkan bersih dan bebas dari masalah kulit itu sudah termasuk dalam kategori kulit cantik. Jika skincare kalian terserap dengan optimal maka secara otomatis wajah kalian akan lebih cerah sehingga kilau alami bisa kalian dapatkan and bye-bye wajah kusam. 

4. Membuat wajah tetap kencang

Tidak hanya polusi, sinar matahari, suhu dan cuaca juga akan mempengaruhi kondisi kulit kalian, sehingga tanpa kalian sadari wajah kalian sekin hari akan semakin gelambir sehingga menurunkan kepercayaan diri.  Oleh karena itu pengguna masker wajah secara rutin untuk melengkapi skincareroutine kalian sangat disarankan agar wajah kalian tetap kencang dan tidak menua sebelum waktunya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline