Lihat ke Halaman Asli

arik sofiyan

mahasiswa kkn univet 2022

KKN Mahasiswa Univet Membantu Penyemaian Hidroponik

Diperbarui: 30 September 2021   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Pengertian KKN itu apa sihh ?

KKN atau Kuliah Kerja Nyata adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanakan kegiatan KKN biasanya berlangsung selama antara satu sampai dua bulan dan bertempat didaerah setingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Univet Bantara yaitu Arik sofiyan (30/09/2021).

Mahasiswa tersebut membantu usaha hidroponik skala rumahan yang ada di Dk. Gale 02/03 Kec  Tambakromo Kab. Pati. Mahasiswa membantu proses penyemain. Dari menyiapkan rockwol sampai benih sayuran. Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa dan warga bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Kegiatan ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa dan warga. Karena mahasiswa dapat membantu warga sekitar yang merasa kekurangan pemasukan perekonomian, dan warga merasa terbantu adanya KKN mahasiswa univet. Dan berikut ini adalah dokumentasi dari mahasiswa.

Terima kasih sudah membaca, apabila ada salah kata yang menyinggung para pembaca, saya mohon minta maaf sebesar - besarnya. Sampai jumpa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline