Lihat ke Halaman Asli

Kita Belum Merdeka

Diperbarui: 16 Oktober 2023   00:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Miris sekali, akhir-akhir ini kita disuguhi dengan peristiwa perundungan yang terjadi di sebuah sekolah, yang notabene sebagai tempat bagi anak-anak kita mencari ilmu sebagai bekal untuk kehidupan di masyarakat.Lantas siapa yang kita salahkan?

Pemerintah, dengan berbagai upayanya sudah mencari formula untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang dikemas dalam sebuah Kurikulum pendidikan.Apakah kurikulumnya yang salah? Menurut saya kurikulum hanya seperangkat alat yang dipakai untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, pendidiklah yang menjadi ujung tombak dalam mengejawantahkan dan mengimplementasikan item-item yang ada dalam kurikulum pendidikan, tetapi bukan berarti kesalahan ada pada para pendidik.oh, kalau begitu kesalahan ada pada diri siswa? 

Permasalahan pendidikan sangatlah kompleks, apalagi saat ini perkembangan teknologi begitu pesatnya, terutama teknologi informasi dan komunikasi.oleh karena itu harus ada sinergi dari beberapa pihak untuk membentuk anak-anak kita sesuai dengan tujuan pendikan nasional yang sudah diamanatkan oleh konstitusi.Pemerintah selalu stakeholder harus mampu membuat payung-payung hukum untuk melindungi anak-anak kita dari tindak kekerasan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline