Lihat ke Halaman Asli

Arik Pratama

Mahasiswa aktif

Penyelamat Kantong di Masa Pandemi

Diperbarui: 7 November 2020   00:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Penyelemat keuangan di masa pandemi covid

    Seperti yang kita ketahui saat ini bangsa kita Indonesia tengah mengalami krisis yang sangat besar baik dari segi pendidikan, pekerjaan , dan bahkan ekonomi. Selama pandemi ini seseorang mengharuskan untuk bekerja dan belajar dirumah. Dan kegiatan yang mengundang berkumpulnya massa dihimbau untuk tidak diberlakukan selama covid ini. Pandemi virus Corona ini  memaksa kita semua untuk bisa bertahan dari segala macam cobaan, salah satunya ekonomi. Selama pandemi banyak masyarakat Indonesia yang terdampak, misalnya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dengan begitu penghasilan setiap bulannya pun terganggu.

     Dalam kondisi seperti ini, internet sebagai motor penggerak pesatnya teknologi informasi yang hadir sebagai penyelamat kegiatan masyarakat di berbagai kondisi. Missal dengan Ketika berbelanja barang, makanan dan kebutuhan pokok masih bisa terbantukan oleh kehadiran online shop dan aplikasi pesan antar makanan 24 jam, akibat virus ini tidak banyak orang-orang yang masih mendapatkan gaji dengan besaran normal di tengah krisis,dan banyak pula yang pemasukannya berkurang drastis karena pekerjaan tertunda akibat pengurangan karyawan dan berkurangnya jam operasional pabrik.

     Di Era pandemi  ini membuat segala aktivitas kita terbatas dan dibatasi. Meski demikian hal ini tidak bisa menjadi alasan untuk tidak membuat sesuatu yang  menghasilkan. termasuk diantaranya peluang usaha agar kita bisa menghasilkan pundi pundi rupiah ditengah krisis keuangan . apalagi sekarang kita masuk kedalam fase New Normal. Salah satu peluang usaha tersebut diantaranya adalah membuka usaha makanan dan minuman, tidak dapat kita  pungkiri bahwa usaha ini menjadi prioritas utama seseorang dikala pendemi saat ini.

     Kemudian dengan berjualan masker, dimana masker merupakan prioritas utama selama pandemi  ini, dan membuat penggunaan masker  menjadi sebuah kewajiban bagi semua orang. Kita tidak bisa memungkiri bahwa sekarang ini bukan hanya orang yang sakit saja yang menggunakan masker. namun orang yang sehat pun juga diwajibkan  pada kondisi saat ini.

     Selanjutnya usaha penyelamat kantong keuangan yaitu dengan menjual ramuan herbal, dimana yang kita ketahui obat obatan herbal seperti jahe,kunyit,temulawak dan sebagainya dapat meningkatkan system imun kita ditengah mewabahnya pandemic covid ini, bahan baku yang mudah didapat dan tentunya keuntungan yang didiapat juga menjanjikan. obat obatan herbal ini memiliki kelebihan dengan tidak adanya efek samping jika digunakan dengan dosis yang normal dan tentunya Harganya terjangkau ditengah krisis kali ini.
Demikian dari saya, terimakasih 


Nama      : Arik pratama
Fakultas  : Fkip Pkn
Dosen     : Herdi Wisman Jaya S,H.M.H.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline