Lihat ke Halaman Asli

ARIFULHAK ACEH

Tebar Kebaikan Untuk Ummat

Bertobatlah, Saudaraku!

Diperbarui: 19 Maret 2023   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Bertobatlah, Saudaraku !

Oleh Arifulhak  Atjeh

Bismillahirrahmanirrahim...

Kehidupan di dunia hanyalah sementara. Maka, semua catatan kebaikan dan keburukan perjalannan hidup akan abadi.Tak akan ada sedikitpun yang tersisa untuk disembunyikan di sisi Allah Subhanahuwata'ala. Semua perbuatan yang dilakukan akan dinampakkan kepada anda. Apapun kebaikan dan keburukan yang anda lakukan maka akan mendapatkan balasan yang setimpal (QS.Al-Zalzalah (99):7-8)."Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah,niscaya dia akan melihat (balasann)nya.

"Pada hari ini Kami tutup mulut mereka;tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan membveri kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan".(QS.YaSin (36):65).

Saya,Anda, dan kita semuanya akan dihisab dan menerima balasan kebaikan maupun keburukan / kejahatan yang dilakukan selama di dunia.

Tapi,bila kita adalah orang beriman dan mengerjakan kebaikan,maka sungguh akan benar-benar beruntung di sisi Allah Subhanahiuwata'ala. "Orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, sungguh, mereka akan Kami tempatkan pada tempat-tempat yang tinggi di dalam surga." (Surat Al-'Ankabut  (29) : 58).

Saudaraku....! Islam adalah agama keselamatan (QS. Ali 'Imran (3): 19),"Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya.

Selagi ada nafas,diberikan Allah Subhanahuwata'ala,maka pergunakanlah sebaik-baiknya untuk kembali ke jalan yang benar.Allah Maha Pengampun,Maha Penyayang kepada hamba-hambanya. "Dan Dialah yang menerima taubat hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan, serta mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS asy-Syura [42]: 25).

 "Dan barangsiapa mengerjakan amal kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan sedang dia beriman, maka mereka itu akan masuk ke dalam surga dan mereka tidak dizalimi sedikit pun".(QS.Annisa [4];124)

Semoga !

Medan,19 Maret 2023/26 Sya'ban 1444 H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline