Lihat ke Halaman Asli

Arif Khunaifi

TERVERIFIKASI

santri abadi

Rasakan Sensasi Holiday dengan RoomToday

Diperbarui: 22 Desember 2015   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="img; bonigila.com"][/caption]Hari libur sekolah telah tiba. Libur akhir tahun juga sudah di depan mata. Berbagai macam agenda mungkin sudah disusun untuk mengisi hari libur. Selain ada yang liburan di kampung, ada pula yang berlibur ke tempat-tempat wisata diberbagai kota.

Namun saya secara pribadi sudah ada agenda di Jakarta sebelum musim liburan tiba. Yaitu mengikuti agenda tahunan Kompasianival yang merupakan Kopdar Akbar para penulis Kompasiana. Pengalaman saya ini bisa dijadikan acuan bagi yang ingin berlibur atau menginap di ibu kota.

Ceritanya saya sudah dua malam menginap di Jakarta untuk mengikuti acara Kompasianival. Nah, pada hari yang ketiga saya belum ada gambaran mau menginap dimana. Saya punya keyakinan dari rumah, jika niat berangkatnya baik maka akan ada banyak jalan kemudahan.

Keyakinan Menjadi Kenyataan

Pada hari ketiga atau hari terakhir acara Kompasianival, ternyata agenda acaranya sampai larut malam. Saat Konek (Kompasianer Nekad) menerima Award sebagai The Best Community Act, waktu sudah menunjukkan pukul 21.30.

Setelah acara penerimaan award selesai, saya harus berkemas barang-barang yang ada di booth Konek dan mengurus hadiah sepeda plus foto-foto bersama Mas Fadly dan Mas Yoyok dari Surabaya yang dulunya mendirikan grup band Padi dan kini menjadi Musikimia.

Belum lagi ada acara klesetan dan makan malam bersama di depan booth yang telah kosong penghuni sambil menikmati alunan seruling dari pendekar seruling emas. Hemm. Tambah deh gayeng sampai malam.

Saat semua sudah usai, kami pun baru sibuk memikirkan hotel tempat menginap di jam yang sudah selarut itu. Maka, senjata pamungkasnya adalah menggunakan aplikasi RoomToday.

Saya tahu ada aplikasi RoomToday karena di Booth Konek Surabaya dan Bolang Malang ada selebaran aplikasi RoomToday yang memberikan kemudahan para pelancong yang menginginkan untuk menginap pada saat kesulitan mencari hotel di waktu yang sudah malam.

Akhirnya kemudahan itu datang juga sesuai dengan keyakinan awal saya. Menginaplah saya di Hotel Nite & Day. Hehe...

Cara Menginap di Hotel dengan Aplikasi RoomToday
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline