Lihat ke Halaman Asli

Arifin Maulana

hidup ini singkat dan apa yang kita lakukan hari ini sebisa mungkin dapat memberikan dampak positif bagi orang - orang disekitar meski itu menjadi sesuatu yang berat untuk kita, karena sejatinya manusia diciptakan untuk saling membantu sama lain bukan manusia yang mengejar eksistensi secara personal.

Ujung-ujungnya Bisnis

Diperbarui: 24 Maret 2023   03:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

masyarakat dunia sangat menyukai yang namanya harta, tahta, dan popularitas, hampir semua ujung dari sebuah pekerjaan dilakukan semata - mata untuk mendapatkan uang. banyak faktor yang memperungaruhi hal tersebut. hal ini tidak terlepas karena aspek kebutuhan masyarakat itu sendiri. 

lantas bagaimana kebutuhan itu dapat diwujudkan dengan skema yang dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat. skema yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan membuat sebuah bisnis atau badan usaha yang dapat menampung kebutuhan masayrakat melalui bentuk produk dan jasa. 

apapun profesi kita hari ini, ujung ujungnya pasti akan bermuara pada sekam bisnis yang menguntungkan. presiden misalnya dimana seluruh kebutuhanya sudah ditanggung negara, beliau juga memiliki bisnis mebel, artis terkenal seperti rafi ahmad juga membangun bisnis untuk melipat gandakan keuntunganya. 

berdasarkan hal ini, memberikan gambaran bahwa jika ingin membangun kehidupan yang mapan dimasa mendatang perlu konsep bisnis yang memadai sehingga topangan ekonomi akan dimiliki dari perputaran modal yang ada. bangunlah bisnismu seperti engkau membangun dirimu sehingga diusia tua nanti engkau akan menikmati hasilnya. 

salah para pebisnis 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline