Lihat ke Halaman Asli

Arif Hukmi

Buku Kumpulan Puisi Suhu Udara (2020) I Master Student Indonesian Language and Literature Education

Rumah dan Kepulangan Tertuju

Diperbarui: 3 April 2023   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

handsomefrank.com 

rumah adalah tempat paling syahdu, tempat di mana langit senja terlihat lebih indah dan harum bunga menyelimuti. rumah adalah pelukan, di mana semua penat dan kelelahan bisa terlepas.

di dalam rumah, terdapat jejak-jejak kehidupan yang menghiasi setiap sudutnya. jejak tawa riang keluarga, jejak rintik hujan yang pernah turun, serta jejak aroma masakan ibu yang tercium wanginya. semuanya membuat rumah begitu hidup dan bermakna.

dalam rumah, setiap keping waktu berharga. pagi-pagi, sinar matahari menyapa dengan lembut melalui jendela. suara gemericik air dari kran dan aroma kopi yang sedap mengisi udara. siang hari, cahaya matahari memenuhi ruangan, memantulkan kehangatan yang membuat hati terasa nyaman. dan di malam hari, cahaya lampu menjadi sahabat setia, menemani waktu santai dengan keluarga.

rumah adalah tempat segala kepulangan tertuju, di mana kehangatan keluarga selalu terasa. di sini, kita belajar berbagi, saling memahami, dan saling mengasihi. kita belajar membangun kebersamaan dan kerukunan, serta menemukan arti sebuah keluarga yang sebenarnya.

bahkan ketika waktu terus berjalan, rumah tetap menjadi tempat yang abadi. sepanjang hidup, aku akan selalu kembali ke rumah. rumah adalah tempat yang memberikan kekuatan napas yang panjang, tempat segala mimpi-mimpi diwujudkan.

makassar, 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline