Lihat ke Halaman Asli

Arif Gamalama

Sang Pengembara

Tarif Pengiriman Motor Surabaya ke Makassar

Diperbarui: 4 Maret 2020   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Banyak sekali teman yang mungkin bertanya tanya kira kira berapakah tarif pengiriman ekspedisi surabaya ke makassar ? sebenarnya ini sangat mudah sekali kita lacak. 

Bagaimana cara mudahnya, ya lewat online juga sangatlah banyak. Misalkan anda memilih menggunakan jasa ekspedisi A nah disana biasanya dalam website mereka sudah disiapkan tuh kisaran besaran hargnya per kilo berapa, dengan catatan anda benar memasukan panjang lebar dan beratnya.

Akan tetapi memang terkadang banyak di lapangan yang mengalami kendala ketika harus mengirim barang barang yang diluar kebiasaan, misalkan saja dalam beberapa hari yang lalu mencoba mengirim sepeda motor ke makasar dari surabaya dan biayanya memang diluar dugaan.

Nah saya akan sharing aja langsung pengalaman kirim sepeda motor dari surabaya ke makasar.

Tentu saja banyak Ekspedisi Surabaya Makassar yang bisa kita gunakan, mulai dari milik BUMN seperti kantor pos dan yang lainya. Kebetulan saya menggunakan miliki Swasta dengan brand di rahasiakan saja sahabat bisa cari sendiri hehe.

Kira Kira Begini Prosedurnya!

1. Pertama tentu saja bagi yang barus mengirim motor beda pulau tanya dulu ekspedisinya apakah melayani atau tidak. Jika memang ada jasanya maka bisa kita gunakan.

2. Jika sudah ketemu, maka jangan sungkan cari informasi lain apakah sudah ada orang yang mengirim barang sama dengan kita menggunakan ekspedisi tersebut.

3. Jika nomer 1 dan dua sudah fiks, maka selanjutnya tanyakan apa saja yang mereka butuhkan. Biasanya saya kemarin hanya motor saja dan kunci saya bawa lengkap dengan STNK dan BPKB asli sedangkan foto copy saya berikan sebagai persyaratan saja dengan Foto Copy KTP.

4. Untuk masalah packing sendiri kita tidak usah khawatir karena biasanya mereka sudah menyediakan semuanya dengan rapi.

5. Untuk masalah harga kemarin saya mengirim vario dengan biaya kirim kurang lebih 1,6 jutaan dengan estimasi sampai hanya satu minggu saja dengan kondisi motor masih sangat bagus tanpa lecet namun sampai sana memang bensinnya kosong dan sengaja di kosongkan demi keamanan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline