Lihat ke Halaman Asli

Arif Nur Hidayat

Mahasiswa dan Content Creator

Teori One Piece: Gorosei Saturn adalah Ayah Kandung dari Bonney

Diperbarui: 22 November 2023   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Instagram @dallon_arts

Gorosei saturn diduga kuat adalah ayah kandung dari Jewelry Bonney. Teori one piece ini muncul setelah Bartholomew Kuma  dinyatakan bukan ayah kandung Bonney di Manga One Piece chapter 1098. 

Ginny diculik dan dipaksa menjadi istri tenryuubito. Setelah 2 tahun tanpa kabar, Ginny menghubungi Kuma dan pasukan revolusi untuk menyampaikan bahwa dia sudah dibuang oleh Tenryuubito karena penyakit yang dialaminya.

Ginny menyampaikan bahwa dia ingin bertemu teman-temannya lagi. Akan tetapi, Ginny bilang kalau percakapan ini sekaligus sebagai perpisahan terakhir. 

Kuma yang mendengar Ginny langsung pergi menuju Gereja tempat Kuma dan Ginny menghabiskan masa kecil sampai masa remaja bersama. Sayangnya, Kuma tidak mendengar kata-kata Ginny bahwa dia selalu mencintai Kuma selamanya.

Kuma berhasil sampai ke lokasi namun dia terlambat. Ginny sudah meninggal dunia dengan tubuhnya yang penuh kristal. 

Sumber: Instagram @bowo.arc

Para tetua di desa menyampaikan kepada Kuma jika Ginny mengorbankan dirinya demi anaknya, yaitu Bonney selamat. Kuma berjanji disamping Ginny yang sudah tergeletak tak bernyawa bahwa dia akan menjaga dan membesarkan Bonney.

Kuma akhirnya mengetahui bahwa Ginny mengidap penyakit Sapphire Scale. Penyakit ini menyebabkan penderitanya tidak bisa bersentuhan langsung dengan sinar matahari.

Gejala penyakit Sapphire Scale adalah pengidap yang terkena sinar matahari maka tubuhnya akan mengeras seperti batu dan kulitnya dipenuhi pertama berwarna biru. Penyakit ini diduga adalah kutukan dari kaum naga langit. 

Sumber: Instagram @mai_mai3000

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline