Lihat ke Halaman Asli

10 Fashion Item yang Harus Dimiliki Pria

Diperbarui: 4 April 2017   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dunia sudah semakin canggih. Manusia juga berevolusi dari yang biasa-biasa menjadi jauh luar biasa.

Memang di era globalisasi seperti ini apa-apa, kita dituntut untuk up to date dalam berbagai hal tak terkecuali masalah fashion.

Nggak Cuma cewek, kita sebagai cowok juga harus punya selera fashion yang boleh dibilang lumayan tinggi supaya dapat membangun image diri kita setelah kita memiliki image yang bagus dibidang bakat, otak dan kepribadian. Duh bahasanya tinggi bener ya!

Nggak usah berpanjang lebar ya, kali ini ane bakal share nih beberapa fashion item yang hukumnya wajib dimiliki pria supaya tambah keren.

1. 1. Kemeja

Dimulai dari kemeja. Kemeja adalah item fashion yang wajib dimiliki oleh pria, dengan kemeja dapat membantu pria membangun imej yang punya agar lebih berkharismatik. Merubah tampilan yang biasa-biasa saja menjadi tidak biasa. Sekarang sudah banyak motif kemeja yang beredar di pasaran. Motif kemeja polos cocok buat acara formal dan setiap pria harus punya ini, minimal warna putih polos. Lalu, kemeja motif kotak – kotak, garis atau yang lagi ngetrend sekarang adalah floral printed shirt yang bisa kamu pakai ke acara-acara non formal seperti hangout bareng temen, dating dan lain sebagainya.

Tips: Kemeja pendek ataupun panjang adalah selera setiap pemakainya, buat kamu yang memiliki tubuh kurus, saya sarankan pilihlah kemeja panjang atau kalau menyukai kemeja pendek, pilihlah kemeja lengan baju yang jatuhnya nggak jauh dari batas siku, karena jika terlalu pendek akan terlihat sekali kalau kamu kurus. Untuk yang bertubuh agak gemuk hingga gemuk, pilihlah motif polos karena itu akan sedikit menyembunyikan kegemukan anda dan hindari baju slim fit.

2.T-shirtand Polo Shirt

T-shirt adalah item yang harus dimiliki oleh pria. Karena dengan item ini kita dapat menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, you are what you wear! T-shirt sering kali kita pakai untuk acara casual di rumah, nongkrong dan acara lainnya. Sedangkan polo shirt adalah pakaian yang biasa diapakai oleh pria untuk tampil casual dan sporty.

Tips : Untuk tampil keren dalanm acara casual pilihlah T-shirt yang sesuai dengan apa yang menjadi icon kamu, jangan sampai kita memakai T-shirt yang ngetrend tapi kamu sendiri nggak nyaman untuk memakainya. Bukankah lebih baik menjadi diri sendiri, kan? Selanjutnya, Polo Sgirt bisa digunakan untuk acara sporty, misal nonton acara olahraga, jogging akhir pecan dan semacamnya. Untuk item ini, hindarilah memasukkan bagian bawah baju ke dalam celana, it’s not cool, guy!

3.Jaket

Tiap cowok harus punya jaket, selain sebagai pelindung saat panas, hujan maupun dingin, item yang satu ini juga bisa dijadikan buat gaya-gayaan. Minimal, cowok punya satu jaket untuk menunjang penampilannya. Banyak macam jaket yang bisa kita miliki mulai dari yang berbahan kulit, jeans bahkan jaket sporty biasa. Jenisnya mulai dari yang ber hoodie ataupun nggak, it’s back to your choice!

4.Celana Jeans

Nggak Cuma pria, wanita juga harusnya punya celana jeasn. Yupz, celana jeans merupakan celana yang bisa kamu pakai untuk berbagai kesempatan seperti ke kampus, acara temen, nongkrong dan acara-acara santai lainnya. Kecuali acara formal. Saat ini sudah banyak model celana jeans yang bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita ingini. So, buat kamu yang ingin tampil lebih keren celana jeans wajib kamu miliki. Selain karena bahannya yang nyaman dipakai, celana jeans juga sangat mudah dipadupadankan dengan atasan apapun. So, let’s get your jeans and let your style cooler!

5.Short Pants

Selain celana jeans, celana pendek adalah hal yang harusdipunya oleh seorang pria. Selain untuk santai, celana pendek juga memberikan kesan sporty dan keren jika digunakan dengan sesuai. Seperti saat acara car free day, acara main ke pantai dan lain sebagainya. Jangan gunakan celana panjang melulu ke berbagai acara selain akan membuat orang yang mengenal kita bosan, dengan memakai celana pendek sesekali ke acara non formal menambah kesan berani dan betapa hangatnya kita pada orang lain.

6.Jam Tangan

Ada berbagai macam jam tangan yang harus dimiliki pria. Minimal pria harus memiliki jam tangan untuk acara formal dan non formal. Jam tangan rantai atau kulit bisa kamu pakai sebagai aksesoris tambahan untuk acara formal. Sedangkan jam tangan bertali karet ataupun jam tangan sporty bisa kamu pakai untuk acara non formal dan santai. Pemakaian jam tangan yang sesuai dengan waktu penggunaannya akan membuat seorang pria tampil lebih memikat. Wear your watch and get your charming!

7.Sepatu Sneakers

Alas kaki ini adalah item fashion yang juga harusnya dimiliki oleh pria. Selain menambah gaya penampilan, sepatu sneaker juga menyimbolkan siapa diri kita sebenarnya. Banyak sepatu sneakers yang dijual di luar sana, untuk memakai sepatu sneakers pastikan sesuai dengan bawahan yang anda pakai. Selain itu, kenyamanan dalam bersepatu juga sangat dipengaruhi oleh ukuran dan motif dari sepatu. Terkadang ada yang bermotif keren tapi, nggak nyaman buat dipakai. Ada pula yang nyaman dipakai tapi, motifnya sangat tidak kita ingini dan membuat kita tidak percaya diri.

TIPS : Belilah sepatu yang asli, jangan beli yang KW agar bisa bertahan lebih lama. Nggak mau kan kalau kita keren tapi sepatu kita palsu dan cepat rusak. Selain menghemat dana, sepatu asli juga akan bertahan lebih lama. Selain itu, kenyamanan dalam memilih sepatu adalah hal yang penting jangan tertarik pada motif dan merk tertentu kalau itu nggak cocok sama diri kita ya!

8.Sepatu Formal

Sepatu formal penting hukumnya dimiliki oleh eorang pria. Hal ini bertujuan agar kita tidak kelimpungan mencari alas kaki yang ccok saat ada acara formal seperti meeting, lamaran kerja dan lain sebagainya. Nggak mau kan kalau gagal mendapatkan kesepakatan atau lolosjob interview hanya karena sepatu kita yang nggak sesuai.

9.Blazer

Fashion item ini sangat cocok digunakan untuk acara semi formal. Selain memubuat tampilan kita semakin mempesona, blazer juga mampu memberikan daya tarik pada pemakainya. Bisa dilihat betapa kerennya para selebrity pria dalam maupun luar negeri yang biasa-biasa saja menjadi lebih keren dengan blazer.

10.Ikat Pinggang

Selain fungsinya sebagai pengencang celana, ikat pinggang juga memiliki style tersendiri. Usahakan memiliki ikat pinggang yang berbeda-beda untuk acara-acara tertentu. Misalnya, acara formal kita bisa menggunakan ikat pinggang berbahan kulit. Untuk acara santai kita bisa gunakan ikat pinggang yang umum kita pakai. Usahakan memiliki ikat pinggang dengan warna netral seperti cokelat tua dan hitam agar bisa dipakai dalam berbagai acara.

Itulah sepuluh fashion item yang harusnya dimiliki pria. Sebenarnya mungkin masih ada lagi yang belum saya tuliskan di sini.

Kalau ada yang mau menambhakan bisa deh di posting ye…

See you next time semuanya…..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline