Lihat ke Halaman Asli

Arifah Nur Khizamah

guru MTsN 1 Bantul

Pentingnya Pembinaan Keputrian Sejak Dini bagi Siswi MTsN 1 Bantul

Diperbarui: 29 Juli 2024   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi 

Bantul (MTs N 1 Bantul) -- Bertempat di musala Daarul 'Ilmi MTs N 1 Bantul bekerja sama dengan produk Laurier yang mendatangkan narasumber Ragita Rahma Maharani yang dengan ramah dan ceria menyampaikan pentingnya siklus menstruasi yang selalu dialami oleh remaja putri setiap bulan.

Pentingnya menjaga kesehatan di kala menstruasi dengan memperhatikan kebersihan dan pemilihan produk yang baik akan membuat nyaman untuk masa-masa sulit wanita saatmenstruasi.

Sesungguhnya remaja putri pada masa menstruasi harus memperhatikan kebersihan badan karena terjadi kondisi yang tidak stabil secara hormonal dan emosionalnya. Ragita Rahma Maharani juga memberikan produk Laurier secara cuma - cuma kepada seluruh siswa MTs N 1 Bantul sebagai wujud kepedulian dan pengabdian masyarakat. Waka Humas Ahmad Syaifudin, S. Pd  memberikan apresiasi kepada Laurier yang telah peduli terhadap remaja putri mengenai kesehatan reproduksi, yang juga terdapat dalam materi  pembelajaran Fikih.

dok pribadi 

Kepala Madrasah, Sugiyono, S. Pd juga memberikan apresiasi kepada Laurier yang telah memperkenalkan produknya dan memberikan ilmu edukasi reproduksi pada siswa putri MTs N 1 Bantul. 

"Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari untuk hidup bersih dan sehat," ungkap Sugiyono.

Dalam kesempatan itu juga diberikan kesempatan tanya jawab, banyak siswa yang antusias mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh narasumber. Para siswa mendapatkan door prize atas keaktivannya. (rad)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline