Lihat ke Halaman Asli

Arifah Nur Khizamah

guru MTsN 1 Bantul

MTsN 1 Bantul Beri Penghargaan bagi Siswa Berprestasi

Diperbarui: 15 Juli 2024   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok pribadi 

BANTUL (MTsN 1 Bantul) -- Dalam rangka mengawali semester ganjil tahun ajaran 2024/2025, MTsN 1 Bantul mengadakan kegiatan apel pada hari Senin (15/07/2024). Pada kesempatan tersebut madrasah memberikan penghargaan kepada siswa -- siswi berprestasi kelas VIII dan IX. Kegiatan dilaksanakan di halaman madrasah dengan diikuti oleh seluruh siswa, bapak ibu guru serta karyawan MTsN 1 Bantul. Dengan petugas apel adalah pengurus OSIS dan sebagai pembina apel adalah Kepala Madrasah, Sugiyono, S.Pd. 

Sugiyono, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta didik baru karena sudah diterima di kelas VII MTsN 1 Bantul. "Untuk kalian kelas VII agar bersyukur masuk di madrasah ini dan silakan menggunakan kesempatan untuk bisa berprestasi. Untuk kelas VIII dan IX, karena sudah naik kelas maka tanggung jawab kalian lebih besar dan harus memiliki pola pikir yang lebih dewasa. Oleh karena itu kalian harus lebih giat dalam belajar untuk meraih prestasi yang lebih baik," pesan Sugiyono.  

dok pribadi 

Pada kesempatan tersebut Wakil Urusan Kesiswaan, Syaekhul Fatah, M.Pd. memberikan  penghargaan bagi siswa berprestasi. Adapun penghargaan diberikan kepada siswa berprestasi di bidang akademik yang meraih nilai tertinggi di kelasnya, siswa dengan hafalan Qur'an terbanyak, siswa yang mendapat prestasi non akademik, serta juara lomba classmeeting semester genap 2023/2024. Penghargaan diberikan dengan tujuan agar seluruh siswa dapat berkompetisi dalam meraih prestasi. Apel diakhiri dengan pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) ditandai penyematan tanda peserta yang diwakili dua peserta didik baru kemudian diikuti oleh seluruh peserta didik baru. (rit) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline