Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Butuh 'Aku' untuk Berubah!

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sepenggal kata sederhana yang mungkin terlihat sombong dan hanya sedikit becanda jika kita mendengarnya. Namun inilah kita indonesia yang hanya mencemooh tidak mendukung dari setiap kita yang ingin ikut berperan.

Melihat berbagai banyak tumor permasalahan yang ada diindonesia ini, kita seharusnya tidak menambah beban dengan hanya berkicau tanpa berbuat apa-apa toh sama artinya kita ikut menambah penyakit bagi bangsa ini.

Setidaknya kita belajar bagaimana orang-orang terdahulu mengagungkan indonesia dengan tumpah darahnya demi mempertahankan bumi pertiwi tercinta ini.

Berbagai permasalahan itu seharusnya menjadi tolak ukur bagi diri kita sendiri, sudahkah kita berbuat untuk indonesia? atau malah sebaliknya.

Korupsi yang merajalela, sistem pemerintahan yang bisa dibilang gagal dalam mengemban amanat masyarakat, sudah terlalu cukup untuk indonesia ini dan jangan ditambah lagi dengan kicauan yang tak memberi manfaat itu.

Ironisnya lagi, setiap kepala pemerintahan kita mendapat ejekan tanpa terkecuali Bapak SBY, lalu tidak akan mungkin kepala pemerintahan selanjutnya tidak mendapatkan hal semacam itu, miris sekali memang, jika kita lihat apa sebenarnya yang salah dinegeri ini. lain dan tak bukan adalah kita, yang hanya diam menyaksikan permainan yang ada dinegeri ini , berani berkicau seolah kitalah yang paling benar. namun kembali lagi apa yang sudah kita lakukan untuk indonesia?

Saya sangat sedih melihat pemuda-pemudi kita umumnya begitu cuek akan perhatiannya untuk indonesia, seolah indonesia tak punya beban sama sekali bagi dirinya. lalu apa jadinya generasi bangsa ini? jika semua calon penerus bangsa malah tidak peduli pada bangsanya sendiri.

Untuk itu mulai sekarang mari, saya dan anda untuk berubah dan  bergerak untuk indonesia, demi anak cucu kita nantinya. Dengan memulai hal kecil itu justru lebih baik daripada kita tidak berbuat apa-apa untuk indonesia.

kita tanamkan, nilai-nilai positif pada diri kita,kita doakan indonesia, kita dukung apapun program pemerintahan berikutnya, kita himbau pemuda-pemudi itu  dengan mengajak menyeru  'Indonesia butuh Aku untuk berubah'.

Salam

Arif Hidayatullah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline