Lihat ke Halaman Asli

arif priyono

pegawai negeri sipil

Mulai Pasang Target 1 Properti Tiap 1 Tahun

Diperbarui: 30 Agustus 2023   09:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

SEMANGAT PAGI REKAN-REKAN

Salam sehat dan salam sukses dunia akhirat.

Saat kita sudah mulai dengan hal kecil-hal sederhana-dan mulai sekarang, kita harus mulai membuat target, tidak usah muluk-muluk, cukup mulai dari satu properti tiap tahun, mulai dari nilai aset yang sesuai dengan kemampuan pembayaran cicilan kita. 

Usahakan beli properti yang hotdeal dan tanpa modal pribadi. Ketika langkah pertama sudah berhasil, maka kepercayaan diri kita akan semakin naik, hal tersebut akan mempermudah usaha kita mengakuisisi proeprti kedua dan selanjutnya.

Namun ada hal yang selalu akan mengiringi suatu keberhasilan, yaitu suatu kegagalan, atau bisa berwujud belum tercapainya langkah pertama tersebut, misal setelah sekian lama dan sekian unit properti yang disurvey, tidak juga menemukan yang hotdeal. Seperti yang pernah saya tuliskan bahwa hal ini sejalan dengan hukum probabilitas yaitu 100:10:3:1 .

 Dari 100unit properti yang disurvey, hanya menyisakan sekitar 10 unit yang sesuai dengan kemampuan untuk dicapai, misal yang sesuai dengan kemampuan kita mencicil kredit. Dari 10 unit yang layak, biasanya hanya menyisakan sekitar 3 unit yang lebih masuk kriteria. Dari 3 unit tersebut, biasanya yang deal terbeli hanya 1 unit.

Jadi mulai saja setiap melihat penawaran properti, maka dicatat dan dihubungi, mulai dari yang menawarkan tanpa perantara. Kenapa, karena kita bisa menawarkan negosiasi fee perantara sebagai potongan harga, kan lumayan.

Ok, sementara itu dulu, semoga bermanfaat.
Salam sehat dan salam sukses dunia akhirat. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline