Lihat ke Halaman Asli

Pengiriman Cepat? J&T Express Aja

Diperbarui: 22 Desember 2019   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Di Era teknologi dengan segala kecanggihan teknologi dan informasi yang semakin tak disangka-sangka oleh banyak orang, belanja online sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Terutama bagi mereka yang sibuk dengan segala aktivitas padat, dimana tidak ada waktu untuk berbelanja berbagai kebutuhan yg mengharuskan mereka belanja ke tempatnya langsung.

Kemajuan teknologi yg semakin hari semakin canggih ini sangat membantu, apalagi bagi para pengusaha bisnis online yang berkecimpung langsung dengan kemajuan teknologi. Yg menjadikan banyak persaingan di dunia bisnis online yg semakin hari semakin muncul pembisnis-pembisnis online baru yg menjadikan persaingan semakin panas, apalagi sekarang bisnis online bukan hanya berkecimpung pada satu bidang saja. Tetapi bidang industri lainnya pun ikut mengandalkan teknologi online ini sebagai penunjang bisnis mereka.

Contoh yang paling sederhana adalah bisnis online pakaian,kebutuhan rumah, dan masih banyak lagi. kita tidak perlu repot-repot pergi ke toko atau mall untuk memenuhi semua kebutuhan kita. Kita bisa dengan santai  mencari dan memilih pakaian yang kita inginkan tanpa harus berjalan ke toko tersebut. Bahkan saat kita sedang tiduran sekali pun kita bisa sambil berbelanja, karena kita hanya mengandalkan smartphone kesayangan kita untuk menjelahi toko tujuan untuk membeli berbagai kebutuhan

Berbicara tentang belanja online, tentu kita juga tidak bisa memisahkannya dengan layanan jasa pengiriman barang yang tentunya selalu berkitan dengan bisnis online. Tak sedikit industri logistik yang menawarkan jasa pengiriman barang terutamaa untuk bisnis belanja online. Salah satunya adalah J&T Express yang sudah banyak diketahui oleh para pengguna aplikasi belanja online. Banyak pengguna aplikasi belanja online yang menggunakan jasa J&T Express ini, walaupun masih banyak jasa-jasa pengiriman barang lainnya tetapi yg lagi booming pada saat ini J&T Express.

J&T dalam hal pengiriman barang di dunia aplikasi belanja online sudah tidak asing lagi. J&T Express ini sudah banyak berkontribusi dan bekerja sama untuk memajukan aplikasi belanja online terutama di Indonesia pada era milenial sekarang ini. Pelayanan yang diberikan oleh J&T Express ini sangat membantu bagi orang-orang yg mempunyai usaha di bidang online , baik untuk aplikasi belanja online yang bersangkutan, toko-toko online, dan tentunya bagi pelanggan aplikasi belanja online tersebut agar barang bisa sampai dengan tepat waktu, aman dan terpercaya.

Jasa pengiriman cepat aman dan terpercaya saat ini sudah sangat dibutuhkan bagi beberapa orang yang bergantung pada bisnis online.  Berbeda halnya saat beberapa tahun kebelakang, jasa pengiriman barang seperti ini hanya ada di kantor pos dan itupun jarang di butuhkan oleh orang-orang. Jauh saat kita belum mengenal bisnis online yang sedang di gandrungi akhir-akhir ini. Jasa pengiriman barang sudah menjadi kebutuhan untuk kita berbelanja bagi sebagian orang, terutama bagi kaum wanita yang hobinya berbelanja dan sangat malas untuk pergi ke suatu toko karena kesibukan pribadi atau jarak toko yang cukup jauh, bahkan berada di luar kota.

Walaupun pada dasarnya jasa pengiriman barang ini sebenarnya hampir sama sistemnya seperti yg ada di kantor pos yang berperan sebagai pengirim surat kepada penerima surat tersebut dengan lokasi tujuan yang sudah diberikan oleh si pengirim. Tetapi, mungkin ada beberapa perbedaan, bukan hanya untuk mengirim surat atau kertas-kertas penting saja tetapi juga sesuai dengan namanya Jasa pengiriman barang yakni mengirimkan barang ke lokasi tujuan yang sudah diberikan si pengirim pada si penerima barang. Baik barang yang ringan dan kecil sampai barang yang besar dan memiliki bobot yang berat, jarak yang dekat dan jauh sekalipun bahkan sampai ke luar kota hingga pelosok Indonesia, selain perbedaan jasa kirim barang yg terkecil hingga terbesar jasa pengiriman barang juga mempunya perbedaan yg sangat canggih yakni kita bisa cek sendiri dengan nomor pengiriman atau biasa disebut resi untuk bisa mengetahui barang kita sudah sampai di daerah mana yg memudahkan kita melacak barang kita sehingga kita merasa aman, selain mersasa aman kita juga bisa memilih jangka waktu yg ingin kita pilih sehingga barang yg kita kirim ingin sampai pada jangka waktu berapa hari, apalagi menggunakan J&T Express di jamin barang kita cepat sampai.

Membuat kita lebih mudah dan sangat member kita kemudahan untuk berbelanja online pasti akan dirasakan juga bagi mereka yang ingin mendapatkan suatu barang yang sangat din anti-nantikan apalagibarang tersebut jauh dari lokasi toko barang tersebut. Semua bisa diwujudkan oleh J&T Express untuk memberikan jasa kirim tersebut. Tidak perlu ragu dan mengeluarkan ongkos yang mahal demi membeli suatu barang. Bahkan tidak perlu pergi ke luar kota dan menunggu lama untuk mendapatkan barang yang kita inginkan. Seperti yang sudah kita ketahui J&T Express sudah menjawab permasalahan ini untuk para pengguna setianya.

Hebatnya J&T Express sendiri adalah kecepatan dalam pengiriman barang, bahkan lokasi terjauh sekalipun. Sesuai dengan namanya 'Express', aplikasi pengiriman jasa ini memaksimalkan kecepatan pengiriman agar barang bisa cepat sampai ditangan pembeli. Semua industri jasa pasti ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya agar bisa selalu menjadi pillihan dan andalan bagi para penggunanya, tetapi J&T Express sudah dipercaya bertahun-tahun untuk memberikan pelayanan jasa kirim bagi pengguna aplikasi belanja online. Meskipun kemunculan J&T Express terbilang masih cukup baru tapi J&T telah dipercayai oleh banyak pengguna jasa kirim barang dan paket, tetapi walaupun masih dibilang cukup muda J&T Express ini sudah banyak dipercayai oleh orang orang yg berkecimpung didunia online.

Bukti dari saya sebagai pengguna aplikasi belanja online yang tidak bisa dipisahkan dengan J&T Express sebagai jasa pengirim barang memiliki beberapa pengalaman yg bisa saya share disini untuk menunjukan kemudahan saat menggunakan jasa J&T Express ini terutama dalam proses pengiriman barang, diantaranya:

1.Mampu menjangkau pelosok Indonesia
J&T Express dapat mengirimkan barang dari berbagai penjuru Indonesia dengan aman dan terpercaya. J&T Express ternyata menggunakan sistem sentraslisasi untuk pendistribusian dan penerimaan paket. Jelas ini memudahkan untuk pengiriman barang dari berbagai daerah karena telah ada yang mengkoordinir secara professional. Bahkkan saat kita ingin berbelanja ke toko yang jauh dari lokasi kita sekalipun kita tetap bisa mendapatkan barang tersebut dengan mudah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline