Lihat ke Halaman Asli

Hotel Mewah di Dekat Gedung Sate

Diperbarui: 17 Desember 2023   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Salah satu hotel berbintang mewah yang ada di dekat gedung sate yaitu hotel Pullman. hotel baru dari brand Pullman milik Accor yang sudah berdiri sejak November 2020. Sebagai penginapan bintang lima yang ada di ibu kota Jawa Barat, Pullman Bandung Grand Central menyuntikkan elemen-elemen budaya setempat yang kental di bagian-bagian bangunannya dan mengusung seni tradisional yang menarik ini memiliki pengamanan yang sangat ketat rata rata tamu di hotel tersebut bos bos pengusaha besar ,memiliki kamar dengan best view langsung nengarah ke gedung sate.Pertama adalah unsur klasik yang sudah dapat kita lihat dari tampilan luar hotelnya. Bangunannya yang berarsitektur art deco dari era kolonial Belanda antara abad ke-18 sampai ke-20 menjadi acuan inspirasi komplek hotel dan desain fasad secara keseluruhan. Salah satu unitnya yakni Pullman Bandung International Convention Center dibuat menyerupai Gedung Sate yang terkenal sebagai landmark ikonis dan bersejarah Kota Kembang.

Pullman Bandung Grand Central diisi 279 kamar dan suite dengan jendela-jendela besar yang menawarkan pemandangan kota Paris van Java. Selain kamar Deluxe dan Executive Room, Pullman Suite juga dihiasi dengan instalasi unik berupa mahkota Arjuna dari Pandawa Lima yang menggambarkan elegansi dari kelima Pullman Suites di sana.

Berjalan memasuki area lobi, Anda akan disambut dengan hangat oleh keanggunan instalasi tembaga berwujud relief burung merak Jawa Barat yang berfusi dengan sentuhan vintage Eropa. Corak merak berwarna cokelat kayu yang tersusun dari geometri heksagonal juga bisa Anda temui di bagian resepsionisnya.

Didalam Hotel Merah tersebut ada Restoran yang bernama Sadrasa Saya coba menananyakan kepada pegawai beberapa menu makanan apa saja lalu menanyakan pula harga detail tentang menu makanan dan minuman tersebut

beragam menu internasional serta lokal dengan menu ala carte, yang menggunakan bahan-bahan organik lokal dan berkelanjutan, merangkul warisan lokal. Semuanya kami disajikan dengan menggunakan teknik memasak kuno, menyajikan masakan Indonesia -- Sunda yang paling segar dan terbaik. Pilih beragam minuman pilihan yang disediakan oleh bartender kami yang antusias setiap waktunya"ujar si pelayan dan chef resto sadrasa di hotel pullman tersebut




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline