Lihat ke Halaman Asli

Trend Mengemis secara Online Penghasilan 9 Juta/Hari

Diperbarui: 24 Januari 2023   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari-hari ini masyarakat Indonesia di hebohkan oleh suatu trend baru yaitu mengemis secara online melalui social media tiktok. Banyak yang geram banyak juga yang kasihan kepada nenek yang menjadi figur utama, karena didalam video tersebut nenek akan mandi lumpur bila diberikan give tiktok. Dari give tersebut pengguna akun bisa menukarkannya menjadi uang tunai.

Bahkan disalah satu video pengguna tersebut mengancam akan berhenti bila dia diberikan uang tunai sebesar 200 juta. Akhir-akhir ini juga dihebohkan kembali karena pemilik akun tersebut bisa membeli motor sport, komputer dan juga dawai baru. Jika kamu di posisi penonton live mandi lumpur tersebut apa yang akan kamu lakukan ? memberikan give karena kasihan ? atau melaporkan karena konten tidak layak ?

Banyak kalangan juga mensayangkan hal tersebut bisa terjadi, mereka kasihan kepada figur nenek yang mandi lumpur tetapi mengecam tindakan pemilik akun tersebut. Menurut keterangan pemilik banyak nenek yang mengantri untuk mandi lumpur, karena penghasilan untuk sekali livenya bisa mencapai 9 juta. Bahkan mirisnya agar penonton kasihan kepada figur nenek tersebut mereka berakting menangis dan kedinginan untuk mendapatkan give dari penontonya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline