Peningkatan organisasi untuk melihat karakter dan bagaimana pengaruhnya terhadap perusahaan serta orang-orang yang menggambarkan di dalamnya (OD).
Dalam menghadapi ketidakpastian, peningkatan organisasi yang kuat dapat membantu organisasi dan orang-orang untuk berkembang dan maju.
Strategi untuk memaksakan perubahan yang direncanakan, yang terdiri dari inisiatif pembangunan kelompok, dapat dikembangkan untuk meningkatkan kinerja organisasi/perusahaan.
Terlepas dari kenyataan bahwa ketidakpastian lingkungan internal dan eksternal tidak dapat dihindari, ada banyak teknik untuk mengelolanya --- beberapa di antaranya bermanfaat, sementara yang lain merugikan.
Oleh karena itu, peningkatan organisasi membantu perusahaan dalam mengelola lingkungan ketidakpastian yang mereka hadapi di setiap tingkat dalam dan luar, dan itu sering dilakukan melalui penerapan ekstra inisiatif strategis.
Para eksekutif saat ini sangat menyadari bahwa lingkungan bisnis berubah dan bahwa tingkat perubahan meningkat sebagai akibat dari faktor-faktor seperti pertumbuhan eksponensial dan ketersediaan global informasi, teknologi, infrastruktur yang mendukung teknologi, dan pasar global yang berkembang yang disebabkan oleh faktor-faktor ini. Mungkin, antara lain:
Pengambil keputusan perusahaan memahami betapa pentingnya memiliki strategi yang terdefinisi dengan baik dan kuat untuk memimpin pengembangan organisasi mereka, serta cara yang andal dan efektif untuk menerapkan strategi tersebut.
Keberhasilan penyampaian program perubahan, seperti program untuk meningkatkan kinerja dan menerapkan inovasi, sangat penting untuk keberhasilan pelaksanaan strategi. Pelaksanaan program-program seperti itu, di sisi lain, seringkali buruk.
Manajemen perubahan organisasi adalah strategi yang lengkap, bersiklus, dan sistematis untuk menggerakkan individu (dan kelompok) dari kondisi sekarang ke keadaan masa depan yang akan menghasilkan pencapaian keuntungan ekonomi yang ditargetkan.
Ini membantu organisasi dalam integrasi dan penyelarasan orang, proses, struktur, budaya, dan strategi, antara lain. Agar sukses, bisnis harus mengembangkan strategi yang disengaja dan dinamis.
Strategi-strategi ini harus mampu mengantisipasi, mempengaruhi, dan merespons secara efektif tren, pola, dan peristiwa eksternal yang muncul dan bergeser.