Lihat ke Halaman Asli

Megawati Belajarlah Pada Fauzi Bowo

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mantan Presiden Republik Indonesia dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri harus belajar bagaimana menjadi seorang negarawan yang baik dari Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta) yang kalah dalam perebutan kursi Gubernur DKI untuk kedua kalinya karena dikalahkan pasangan Jokowi-Ahok.

Walaupun hasilnya belum final, Fauzi Bowo yang dinyatakan kalah menurut hasil quickcount semua lembaga survey dapat menerima kekalahan itu dari pesaingnya Jokowi walaupun pahit.

Tidak seperti Megawati yang dua kali kalah bertarung melawan SBY tapi tidak pernah menang, tidak pernah mengakui kekalannya dan mengapresiasi kemenangan lawannya tersebut. Yang ada malah menunjukan sikap kekanak-kanakan dengan tidak pernah menghadiri undangan acara resmi kenegaraan bahkan bersalaman saja tidak mau.

Fauzi Bowo memang pemimpin lokal/tingkat provinsi tapi Fauzi Bowo telah menunjukan sikap kesatria yang bisa dicontoh dan diteladani bagi semua pemimpin negeri ini termasuk para tokoh nasional lainnya. Salam.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline