Lihat ke Halaman Asli

Apakah Huruf Terakhir Nama Presiden Indonesia Harus "O"?

Diperbarui: 8 Desember 2015   22:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Memang tidak semua nama Presiden Indonesia yang pernah menjadi nomor satu di Indonesia nama belakanya "O", tetapi dari sumber wikipedia ( https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Presiden_Indonesia ) untuk daftar Presiden Indonesia yang huruf terahir "O" ada 4 dari 7.

Ada perkataan dari warga desa Kaliwedi, Kec. Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah yang sudah berumur, dengan pengalaman sejarahnya, dan orang sebelumnya bahwa suatu saat nanti Indonesia akan mengalami masa kejayaanya jika di pimpin oleh orang Banyumas dengan huruf terakhir "O", walaupun Banyumas sekarang kalah tenar dengan purwokertoyang merupakan ibukota Banyumas, memang kita gak bisa pungkiri untuk kemajuan, pembangunan infrastruktur, yang dilakukan terus menerus di Purwokerto. Banyumas di sini dulunya merupakan karsidenan, terbagi atas beberapa wilayah(Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga, Kebumen) sering di sebut Masbarlingcakeb.

Mungkin yang terlintas pertama kali, lah itu kan orang Banyumas yaa bilangnya begitu, memang gak ada salahnya jika kita punya pikiran sedemikian. Belum lama, ada calon Presiden Suriname dari Banyumas ( Raymond Sapoen ). Banyumas juga memiliki posisi penting untuk pemerintahan setiap generasinya, dengan melihat dan membaca artikel sejarah Indonesia. 

 

Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah

Daneshmand Indonesia & Yogyakarta




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline