Lihat ke Halaman Asli

Sang Maestro Arbain Rambey

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Pemegang title Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung tahun 1988. Salah satu buku karya fotonya adalah ‘Indonesia, Mist of Time' yang diterbitkan oleh Waterous & Co., London pada tahun 2005.

Memenangkan beberapa penghargaan fotografi dari berbagai lomba foto bertaraf nasional  dan Internasional. Selain bekerja sebagai fotografer di Harian Kompas, Arbain Rambey juga mengajar dibeberapa universitas seperti Universitas Pelita Harapan, Universitas Media Nusantara dan Darwis School of Photography.

Arbain juga kerap mengadakan pameran foto baik secara bersama dengan fotografer lain atau pameran foto tunggal seperti Ekspresi (Medan, 2002), Mandailing (Medan, 2002), Senyap (Bentara Budaya , Jakarta, 2004) dan Colour of Indonesia (Galeri Cahaya, Jakarta, 2004).

[caption id="attachment_250910" align="alignnone" width="300" caption="Bang Arbain Rambey & me@kantor harian kompas jakarta"][/caption] [caption id="attachment_250915" align="alignnone" width="300" caption="anggun c sasmi concert"][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline