Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Berlalu pada Masanya

Diperbarui: 14 Desember 2023   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi by FB page Wisdom Quotes and Stories

Tiba-tiba aku ingin menuliskannya. Tentang sebuah kisah yang tiada mampu kupahami meski dalam renung terdalam. Ingin sebenarnya melangkah pergi dan melupakan peristiwa pahit yang menimpa. Tapi sulit. Tak seperti yang kukira.

Lalu aku memejamkan mata meminta hening pada hati yang riuh gulana. Tak perlu lelah dan mengeluh pada masa-masa sulit. Tak guna meratap mengasihani diri melewatinya. Nikmati dan berdamailah dengan rasa pahitnya hidup.

Pada masanya akan berlalu. Yakinilah itu bersamaku. Pada masanya akan tersingkap hal yang perlu kutahu. Jika tidak, itu bukan hal penting yang harus kutahu. Mungkin.

Merasa malas dan menurutinya terus menerus  bisa menjadi permulaan kegagalan. Merasa mudah letih sebagai permulaan enggan. Jika tak dilawan, yang ada hanya terpuruk dalam ketiadaan asa. Maka?

Jawablah semdiri dalam mampumu. Katakan saja dalam diksi-diksi rindumu. Maka mungkin pada masanya kau dan aku akan tahu, apa itu cinta ada di antara kita. Atau biarkan saja berlalu jika memang sudah masanya.

....

Written by Ari Budiyanti

#PuisiHatiAriBudiyanti

13 Desember 2023

16-2.704




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline