Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Kau dan Aku, Seandainya

Diperbarui: 25 November 2023   04:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi by FB page The Bedtvsongs Around The World

Kita itu adalah tentang kau dan aku. Hanya berdua. Berjalan bedua dalam tapak langkah yang tak sama. Berharap bisa beriringan, bergandengan karena setujuan. 

Namun nyatanya tak demikian. Kaki melangkah menuju arah yang sebenarnya sama. Tapi tak bisa menjadi teman seperjaaanan. Entah apa alasan. 

Aku hanya diam. Terpekur sangat dalam. Mungkinkah di antara kita ada keinginan di sisa malam. Betapa bisa terajut kisah di relung hati dalam angan yang karam. 

Kembali tersenyum merenungi hadirnya mentari. Tetap saja sama apapun gejolak sanubari. Seolah mengatakan padaku yang sedang sendiri. Bangkitlah, cahaya pagi menemani. Ada asa yang tersembunyi di lubuk hati.

Tak perlu berharap langkah yang senada. Bila masing-masing mengerjakan hal yang tak beda. Tetaplah semangat dalam asa. Karena Tuhan di surga tak pernah salah memikirkan jalan insan manusia yang dikasihi-Nya. 

Maka, percayalah pada Tuhan saja. Penopang kehidupan semesta. Tak ada jalan lain yang perlu dirisaukan. Bahkan jika perbedaan membayang di perjalanan. Iya perjalanan kau dan aku yang tak pernah menjadi kita. Tak akan pernah. 

Ah seandainya 

....

Written by Ari Budiyanti

#PuisiHatiAriBudiyanti

25 November 2023

30-2.682

The day of Kompasianival 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline