Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Puisi-Puisi Rinduku yang Kukumpulkan Jadi Satu

Diperbarui: 26 Oktober 2023   05:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Pixabay.com

Dalam sebuah buku terdapat lembaran-lembaran kisah tak sempurna. Semua tentang rindu yang teka berbalas. Rindu karena cinta sepihak. Rindu yang tak berjejak.

Terkadang semua teruntai manis satu persatu menjadi puisi hati. Lalu rangkaiannya terkumpul pula dalam lembar-lembar menyatu. Jangan tanya ini tentang siapa. Atau mengapa dia?

Aku juga tak tahu alasannya. Terlalu banyak rindu yang kusimpan. Terlalu meluap diksi-diksi tentangnya. Cinta dan rindu yang berpadu dalam dekapan asmara. 

Namun terhempas begitu saja dalam lautan puisi tak berbatas. Seandainya saja ada mampu pada sebilah hati. Mungkin saja memilih lukisan bernada ceria menghiasinya, di setiap relungnya. 

Sudah entah jadi berapa buku jika puisi-puisi rinduku disatukan  semua sungguh terbilang sendu. Mengharap hati berwarna merah muda selalu. Penuh cinta, tanpa ada rindu yang membelenggu karena jarak dan kata yang terbatas.

...

Writtwn by Ari Budiyanti

#PuisiHatiAriBudiyanti

25 Oktober 2023

16-2.644




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline