Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Wanita Berpayung September

Diperbarui: 2 September 2023   22:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi FB page The Gardens of the soul

Bulan September telah datang dan berbagai kenangan sudah terbayang. Kisah-kisah lama yang tak henti berputar di memori. Selalu saja berjalan mengikuti lika-liku kehidupan.

Seumpama sebuah hati yang dengan tajam mengingat. Setiap peristiwa yang tak terlupakan. Ada bahagia merebak di penghujung hari. Namun tak sedikit goresan luka pernah terjadi.

Hingga segala petistiwa perih terhapus oleh hadirnya. Canda tawa di berbagai suasana. Membuat September yang lama kelabu berubah cerah kembali. Ada banyak cerita di antara mereka.

Itu dulu. Telah lama sekali berlalu. Setahun menanti tak ada lagi berita. Sungguh pilihan menyakitkan jiwa. Wanita itu terus berdoa agar bisa menerima. Bahwa nyatanya di kehidupan yang kini dijalani tiada lagi sang pujaan jiwa.

Wanita itu menutup cerita di awal September. Baginya bak melebarkan sebuah payung harapan akan masa depan. Beda dan sangat jauh berbeda. Tak pernah sama.

Namun bukankah petualangan baru harus dijalani pula dalam rela. Kini wanita itu berjalan berpayung September  hingga suatu masa kisahnya pun akan usai.

....

Written by Ari Budiyanti
#PuisiHatiAriBudiyanti
2 September 2023

1-2.612




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline