Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Persahabatan Kami Terus Berlanjut

Diperbarui: 6 Agustus 2023   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Pixabay

Amsal 17:17 (TB) 

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. 

Apa arti sahabat bagi Anda? 

Saya seorang yang sangat menghargai relasi, terutama persahabatan. Banyak suka dan duka yang saya alami dalam bersahabat, namu jika bisa dan tergantung saya, akan diusahakan semaksimal mungkin agar persahabatan terus berlanjut. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda suka bersahabat?

Artikel ini saya awali dengan kutipan dari Kitab Suci yang saya percayai kebenarannya. Ya, dalam Amsal 17 ayat 17 dengan bahasa TB atau Terjemahan Baru, dikatakan bahwa: "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran."

Apakah Anda pernah merasakan hal di atas? 

Saya sering sekali merasakannnya. Apalagi sejak lulus SMP atau masuk SMA kelas 1, sekarang disebut masuk kelas 10, saya sudah.merantau atau menuntut ilmu di luar kota. Jadi anak kos, begitu.

Tentu saja keberadaan saya membuat jauh dari keluarga besar karena saya selalu kos di tempat orang lain. Sahabat-sahabat saya di perantauan sering kali menolong saya saat ada kesulitan yang saya alami. Begitu juga sebaliknya.

Memang tidak selalu mudah hidup di perantauan, namun selalu ada bantuan. Pertolongan hadir saat membutuhkan. Sampai sekarang, persahabatan dengan teman-teman SMA masih berlanjut. Saat saya mengunjungi kota Purwokerto, di mana SMA saya berada, saya masih menghubungi teman-teman di sana untuk sekedar bertemu dan berbagi cerita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline